Sukses


5 Senjata Favorit di PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) Mobile menjadi salah satu gim e-sports yang menjadi favorit gamers belakangan ini. PUBG Mobile menjanjikan permainan seru buat penggemar gim berjenis battle royale.

Selain strategi yang tepat saat bertempur, pemilihan senjata menjadi salah satu kunci untuk memenangi pertempuran. Saat berlaga di medan tempur, pemain memiliki pilihan senjata yang lumayan banyak.

Ada sejumlah senjata yang menjadi favorit para gamers. Berikut lima senjata yang biasa menjadi pilihan di PUBG Mobile:

 

2 dari 6 halaman

1. UMP9

UMP adalah kependekan bahasa Jerman, Universale Maschinenpistole, yang berarti pistol mesin universal. UMP yang kategorinya adalah pistol mitraliur dibuat dan dikembangkan oleh Heckler & Koch. UMP9 yang ada di PUBG Mobile adalah seri terbaru dari pistol mitraliur ini.

Di dunia nyata, UMP ini dipakai oleh sejumlah kalangan. Mulai dari polisi, penjaga perbatasan, hingga pasukan elit dibekali dengan UMP.

Dengan sejumlah modifikasi seperti scope, magasin tambahan hingga grip yang juga bisa ditemukan di seantero medan perang PUBG Mobile, kemampuan UMP9 ini bisa setara dengan senapan serbu jarak menengah tanpa mengurangi keandalannya saat dipakai dalam pertempuran jarak dekat. Layak buat dijadikan senapan utama atau alternatif di medan perang PUBG Mobile.

3 dari 6 halaman

2. AKM

AKM ini adalah produk pengembangan yang lebih modern dari senapan AK (Avtomat Kalashikov) yang legendaris dan diperkenalkan sejak 1959. Senapan ini diciptakan Mikhail Kalashnikov yang merupakan orang Uni Soviet. Kebanyakan pemakai AK di dunia nyata adalah negara-negara Eropa Timur, Afrika, dan sebagian Asia.

Senapan ini bisa diisi peluru kaliber 7,62mm yang mampu membuat efek rusak lebih dahsyat dibanding senapan serbu di kelasnya. Pada pertempuran jarak dekat hingga menengah, pemakai senapan AKM cuma butuh lima tembakan saja untuk melumpuhkan lawan yang memakai helm dan rompi antipeluru. Bukti bahwa daya rusak AKM cukup dahsyat kan?

Jarak efektif AKM ini berkisar di 50 hingga 290 meter. Hanya saja, jika lawan yang diincar terlalu jauh, efektivitas AKM akan menurun karena daya rusaknya menurun dan faktor recoil (efek tangan mental ke belakang saat senjata ditembakkan) yang besar membuatnya cukup sulit untuk dipakai.

4 dari 6 halaman

3. M16A4

Ini adalah senapan yang menjadi saingan berat AKM buatan Uni Soviet di dunia nyata. Amerika Serikat yang menjadi negara pesaing uni Soviet di era perang dingin tak mau kalah. AS membuat senapan serbu M16 yang diperkenalkan pada 1964 dan populer pada masa perang Vietnam.

M16A4 menjadi model pengembangan paling baru dari M16. Kelebihan senapan ini yang juga dimiliki oleh AKM adalah proses menembak yang bisa diset single atau otomatis.

Kaliber maksimum peluru yang bisa dipakai di M16A4 adalah 5,56mm. Hal tersebut membuat efek recoil tak terlalu besar dan senapan ini menjadi salah satu favorit di PUBG Mobile.

5 dari 6 halaman

4. SCAR-L

Kepanjangan SCAR adalah Special Operations Forces Combat Assault Riffle. Senapan serbu ini dibuat Special Operations Command (SOCOM) yang ada di Amerika Serikat.

Senapan ini relatif mudah untuk dipakai karena efek recoilnya yang rendah dan bisa dipasang 4x scope. Daya rusaknya cukup hebat jika berada dalam jarak tembak efektif 50 hingga 290 meter.

Jika berada dalam jarak tersebut, lawan yang memakai helm Spetsnaz dan rompi anti peluru cukup ditembak sebanyak lima kali. Menghabisi lawan melalui head shot juga hanya dibutuhkan maksimal dua kali tembakan saja. Ngeri!

6 dari 6 halaman

5. SKS Sniper

SKS ini adalah senapan jadul alias jaman dulu. Mulai didesain pada 1943 dan diproduksi di Uni Soviet pada 1945.

Pada gim PUBG Mobile, SKS ini cocok dipakai oleh pemain yang menginginkan daya rusak hebat dari jarak jauh. Hanya saja, tak mudah untuk menemukan senapan sniper ini di medan perang PUBG Mobile.

Meski punya daya rusak yang besar, kekurangan senapan sniper ini ada pada kapasitas magasin yang hanya bisa memuat 10 peluru saja dan waktu reload yang cukup lama. Lawan yang cerdik akan menghitung setiap 10 kali letusan dan akan berpindah tempat atau kabur karena saat itu pemakai SKS tengah melakukan reload.

Oke, di atas tadi adalah lima senjata favorit di PUBG Mobile. Belum tentu senjata-senjata tersebut cocok untuk kalian. Karena sesungguhnya yang punya pengaruh terbesar adalah pemakainya. Silahkan mencoba!

Turnamen Mobile Legends, MPL Season 3 akan Tampil Beda

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer