Sukses


E-Sports Corner Dibuka di Palembang

Jakarta - eSports semakin naik daun di Indonesia. Tak hanya di kota besar di pulau Jawa, demam eSports juga sudah merambah kota Palembang, Sumatera Selatan. Anak-anak muda hingga orang dewasa disana banyak yang senang dengan eSports.

Melihat tingginya minat warga Palembang atas eSports, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) meresmikan eSports Corner keduanya di South Station Cafe and Resto, Palembang, Sumatra Selatan (21/2/2019). 

eSports Corner ini bisa dipakai oleh khalayak ramai, termasuk warga sekitar. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari wifi, konsol game seperti PlayStation atau xBox.

Peresmian eSports Corner Palembang juga diramaikan oleh friendly-match permainan Mobile Legends yang mempertandingkan tim XCN dan Coeg serta diramaikan oleh grup musik hip hop lokal, Klempang Liut.

Selain dihadiri oleh komunitas gamers Sumatra Selatan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk mantan gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumatra Selatan Usman Effendy, dan vokalis grup band Repvblik Ruri Herdian Wantogia.

2 dari 2 halaman

eSports Corner Kedua

eSports Corner di South Station Cafe and Resto ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI di Jakarta Selatan yang diresmikan Ketua Umum Diaz Hendropriyono pada 12 Februari 2019.

“Dukungan kita terhadap eSports bukanlah sebuah gimmick. PKPI secara konsisten telah mengambil langkah konkret yang mendukung dunia eSports. Di pertengahan tahun 2018, kami menjadi partai pertama dan satu-satunya yang memiliki Departemen eSports. Akhir tahun lalu, kami menyelenggarakan Indonesian eSports Games (IEG) 2018," ujar Diaz kepada wartawan.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer