Sukses


FIFA 19 FUT Gelar Kualifikasi Indonesia Berhadiah Rp250 Juta

Bola.com, Jakarta - Penyuka FIFA 19 di Indonesia mendapat kabar gembira. FIFA 19 FUT (FIFA Ultimate League) akan menggelar kompetisi di Indonesia melalui Online Qualifier dari Indonesia Gaming League (IGL).

Event pertama yang mempertemukan seluruh pemain FIFA di seluruh Indonesia akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 250 juta. Registrasi FIFA 19 FUT (PS4) Online Qualifier telah dibuka sejak 23 Februari 2019. Nantinya, proses registrasi berlangsung online lewat situs vivagoal.com.

"Kompetisi resmi akan dimulai 9 Maret - 27 April 2019. Pertandingan akan diadakan secara online pada Maret hingga delapan minggu ke depan," tutur Stephen Clinton, selaku bagian dari panitia penyelenggara, dalam keterangan resmi, awal pekan ini.

IGL akan membuka kuota pendaftaran sebanyak 512 slot pemain setiap pekan. Nantinya, jumlah pemain dapat diisi level amatir hingga profesional. "Kita membuka pintu seluas-luasnya bagi gamer yang ingin berpartisipasi. Semua orang yang merasa berkompeten bermain gim FIFA online boleh mendaftar," sebut Stephen..

Sebagai syarat pendaftaran, peserta diharuskan memiliki PSN ID termasuk Team FUT dan mampu memakai PlayStation 4. Satu PSN ID hanya boleh dimainkan satu pemain untuk menghindari kecurangan.

Selama delapan minggu, akan dipilih tiga pemain yang akan berlaga di liga resmi FIFA 19 FUT. Walhasil, ada 24 pemain terbaik yang siap berlaga di liga tersebut.

Nantinya, 24 pemain itu akan bertarung dalam dua grup berbeda, yakni Big East dan Big West. Masing-masing grup berisi 12 pemain. Sistem kualifikasi grup akan memakai sistem poin layaknya fase grup Liga Champions. Lalu, ada delapan pemain terbaik yang akan bertanding di babak 16 besar.

Babak 16 besar akan berlangsung secara offline, bersamaan dengan Grand Final pada 24 - 25 Agustus 2019. Event ini dapat menjadi blueprint bagi gelaran serupa di masa depan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer