Sukses


FA Segera Bentuk Timnas Inggris Esports

Bola.com, London - Perkembangan esports di dunia turut menjadi perhatian Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Rencananya, FA akan segera membentuk timnas Inggris esports dan diberi nama eLions.

Seperti dilansir BBC, FA tengah mencari 19 pemain untuk mewakili The Three Lions di turnamen FIFA eNations Cup pada April 2019. Nantinya, ke-19 pemain tersebut akan menjalani kualifikasi pada 9 sampai 10 Maret, sedangkan laga final dihelat di London pada 14 Maret 2019.

Game yang akan dimainkan adalah FIFA 19 di PlayStation 4 dan Xbox One. Para peserta seleksi harus berusia di atas 16 tahun. Jika jadi terbentuk, eLions akan menjadi tim esports pertama di Inggris.

"FA bangga menjadi organisasi modern dan inovatif yang berusaha untuk melibatkan dan menginspirasi semua generasi penggemar sepak bola," ujar Kepala komersial FA, Mark Bullingham.

"FIFA 19 dimainkan oleh ratusan juta pemain setiap hari dengan banyak pemain pria dan wanita yang memilih timnas Inggris, sehingga kami memiliki peluang besar," lanjutnya.

Turnamen FIFA eNations Cup akan diikuti 16 tim dari berbagai negara anggota FIFA, mulai dari 13 sampai 14 April 2019. Ajang ini menjadi awal sebelum dihelatnya edisi perdana FIFA eWorld Cup 2019.

Sumber: BBC

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer