Sukses


Produk Chipset yang Membuat PUBG Mobile dan Fortnite Tak Lelet

Bola.com, Jakarta - Bermain PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Fortnite memiliki ragam hambatan khusus, terutama 'penyakit' nge-lag. Namun, kini ada solusi dalam penggunaan chipset, yang membuat permainan menjadi lebih lancar.

Satu di antara produsen chipset, MediaTek meluncurkan varian Helio G Series yang terdiri dari dua tipe, yakni Helio G90 dan G90T. Kedua produk tersebut mendukung pengalaman gaming pada smartphone.

Kali pertama chipset tersebut meluncur di New Delhi, India, dua hari lalu. Sekadar informasi, Helio G90 Series menggabungkan inti-inti CPU dan GPU terbaru dengan memori ultra-cepat dan kinerja AI tinggi untuk membawa performa smartphone yang cepat dan mulus.

MediaTek Helio G90 Series digabungkan dengan teknologi gim HyperEngine untuk pengalaman gaming lebih baik. General Manager Unit Bisnis Wireless Communication MediaTek, TL Lee mengatakan, saat ini pasar mobile gaming terus tumbuh. Para pembuat perangkat mencari cara guna memberikan pengalaman gim terbaik di ponsel pintar.

MediaTek merancang chipset untuk memenuhi kebutuhan gaming para pengguna smartphone. "Kombinasi hardware dan software kami menghasilkan kinerja tinggi, kualitas gambar tanpa tanding, konektivitas tak terputus untuk tetap dalam permainan, aksi responsif dan lancar, dalam gim yang berat," jelas TL Lee.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Produk

Chipset delapan-inti MediaTek Helio G90 Series menggunakan Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang dipasangkan dengan Arm Mali – G76 3EEMC4 yang memiliki kecepatan hingga 800MHz. Kombinasi CPU, GPU dan APU menghasilkan kinerja hingga 1TMACs, untuk hasil terbaik dan permainan gim yang mulus.

“Berbekal Helio G90 Series, smartphone akan memiliki tampilan layar yang super cepat dan responsif serta lag lebih rendah untuk permainan yang lebih mulus," tutur Lee.

Ia menambahkan, gim berat seperti Fortnite, PUBG, PUBG Mobile atau yang lainnya bisa ditangani chipset ini dengan baik. G90 Series menawarkan fitur-fitur terbaru bagi smartphone, seperti memori LPDDR4x hingga 10GB dan 2133MHz.

Cache L3 yang besar dan kecepatan hingga 2,05GHz mampu meningkatkan kecepatan dalam gim dan aplikasi yang paling berat sekalipun. Pada sisi pencitraan premium, MediaTek Helio G90 Series memiliki dukungan hingga 64MP untuk kamera tunggal, serta kombinasi multi-kamera.

 

3 dari 3 halaman

Fungsi Pada Gambar

Chipset ini menghasilkan pratinjau real-time dan kualitas gambar mumpuni dalam pencahayaan rendah saat malam hari dengan teknologi quad pixel. Pada chipset ini juga terdapat dukungan triple-ISP yang mengoptimalkan daya dan kinerja.

Helio C90 Series juga memiliki deteksi wajah AI yang diklaim cepat dan tepat. Guna mendukung pengalaman mobile gaming, Helio C90 Series juga memiliki teknologi HyperEngine.

Sumber: MediaTek, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer