Sukses


Daftar Lengkap Tim Yang Berebut Jadi Wakil Indonesia pada Turnamen International CODM

Bola.com, Jakarta - Delapan tim akan berebut menjadi wakil Indonesia pada turnamen internasional Call of Duty Mobile (CODM). Babak grand final akan berlangsung pada Sabtu (7/3/2020), di Mall Taman Anggrek.

Deretan tim yang berhasil lolos ke babak tersebut adalah Bigetron Duty, DG Esports, Siren Esports, NXL VDC, Fourzerozone (40Z), GGWP ID Sutomo, RRQ Endeavour dan RIMO. Sebelumnya, para peserta sudah menjalani babak kualifikasi dari Garena CODM Major Series Season 2 sejak Januari lalu.

Ada dua jenis kualifikasi yang diselenggarakan, yakni offline dan online. Kualifikasi offline diselenggarakan di delapan wilayah di seluruh Indonesia, dengan animo terbesar datang dari Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Sementara itu, kualifikasi online memberikan kesempatan bagi lebih dari 800 tim untuk bersaing memperebutkan tempat di babak selanjutnya. Setelah babak kualifikasi selesai diselenggarakan, Garena CODM Major Series Season 2 dilanjutkan dengan babak Playoff yang diikuti oleh 16 tim.

Pada babak ini, terpilih delapan tim teratas berdasarkan poin yang mereka peroleh untuk bertanding di Grand Final. Mereka akan berjuang guna menentukan yang layak menjadi juara di turnamen Garena CODM Major Series Season 2.

 

2 dari 2 halaman

Hadiah Total

Pada Grand Final nanti, mereka akan bertanding di panggung utama dengan sistem BO3 (Best of Three). Selain itu, ada juga fase Double Elimination, yang menerapkan sistem upper bracket dan lower bracket.

Mekanisme dari sistem ini ialah bagi tim yang kalah di upper bracket akan masuk di lower bracket. Setelah itu, mereka dapat berjuang dan berkesempatan kembali memasuki upper bracket.

Para peserta akan berebut hadiah total Rp460 juta. Tidak hanya itu, dua tim terbaik akan menjadi perwakilan tim Indonesia di turnamen regional hingga internasional dari Garena Call of Duty: Mobile selanjutnya.

"Ke depan, Garena akan membuka pintu melangsungkan season-season berikutnya dari Garena CODM Major Series dalam memberikan akses yang lebih luas bagi tim-tim esports di Indonesia. Nantinya, tim-tim tersebut meningkatkan kemampuannya dan mampu bersaing hingga ke level internasional," ungkap Produser Garena Call of Duty: Mobile, Edmundo Swidoyono.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Andina Librianty / Yuslianson

Video Populer

Foto Populer