Sukses


Dampak Virus Corona, Pengguna Football Manager 2020 Meningkat Pesat

Bola.com, Jakarta - Banyaknya orang yang tidak keluar rumah untuk mengurangi penyebaran virus Corona berdampak signifikan pada peningkatan pengguna gim Football Manager 2020.

Hampir 90 ribu orang yang memainkan game tersebut secara bersamaan melalui platform video Steam pada Minggu (15/3/2020). Angka tersebut memecahkan rekor penggunaan gim tersebut sebelumnya.

Hal itu diungkapkan bos Sports Interactive, Miles Jacobson, yang menyebut pengguna Football Manager telah mencatatkan rekor baru.

"#FM20 saat ini sedang dimainkan oleh 84.063 via Steam, rekor baru, dan tampaknya akan makin bertambah hari ini," tulis Jacobson melalui Twitter.

"Terima kasih telah memilih hasil karya kami untuk menjadikan Anda tetap terhibur dalam masa karantina diri di banyak negara-negara di dunia. Tetap sehat semuanya," lanjut Jacobson.

Di sisi lain, liga-liga reguler yang dihentikan sementara membuat beberapa klub seperti Watford, menyimulasikan sisa pertandingan musim ini melalui Football Manager dan mengunggahnya melalui Twitter.

Gim Football Manager kali pertama muncul pada 2005. Pada 1992, gim tersebut masih bernama Championship Manager.

Seperti diketahui, pandemi virus Corona atau dengan nama lain SARS-CoV-2 menjadi ancaman bagi penduduk dunia. Kini, virus tersebut sudah menyerang berbagai kalangan mulai orang biasa hingga figur publik seperti pemain sepak bola top.

2 dari 2 halaman

Dampak Virus Corona

Agar virus tidak makin menyebar, beraneka kebijakan diterapkan berbagai negara. Mulai menerapkan social distancing hingga lockdown.

Imbasnya, kegiatan masyarakat menjadi terbatas karena mereka hanya berdiam diri di rumah. Nah, sebagian dari mereka memilih bermain Football Manager 2020 untuk mengisi waktu selama menjalani masa karantina.

Sumber: The World Game

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer