Sukses


Bakal Dimulai Bulan Ini, IGC 2020 Siapkan 4 Nomor Esports dan Hadiah Rp1,6 Miliar

Bola.com, Jakarta - Indonesia Games Championship alias IGC 2020 kembali hadir. Kali ini, turnamen bergengsi tersebut akan memainkan empat nomor esports, plus hadiah sebesar Rp1,6 miliar.

IGC 2020 akan memulai aktivitas kompetisi pada bulan ini sampai September 2020 dengan model 'adu strategi' secara online. Pihak penyelenggara menggandeng Garena, dan berharap bisa menjaring lebih dari 32 ribu gamer dari seluruh Indonesia.

Pihak penyelenggara menyebut, rancangan IGC 2020 secara online berlatar kondisi terkini yang sedang pandemi virus corona. "Sistem online membuat peserta dapat berkontribusi memajukan industri esports di Indonesia dengan tetap menjaga jarak aman," kata Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, melalui keterangan resmi.

Peserta turnamen esports ini bakal berebut total hadiah senilai lebih dari Rp1,6 miliar. Rachel menyebut, IGC 2020 terbuka bagi semua gamer tanpa memandang gender. Selain itu, baik tim amatir maupun profesional, juga dapat berpartisipasi.

Turnamen IGC 2020 mempertandingkan dua genre, yakni Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival. Ada 4 nomor yang akan dipertandingkan. Empat judul tersebut ada pada kategori PC game, yakni League of Legends, serta kategori mobile game adalah Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

 

2 dari 2 halaman

Cara Mendaftar

Pendaftaran IGC 2020 dibuka mulai 6 Mei 2020 hingga Juni mendatang melalui situs web yang beralamat di igc.duniagames.co.id. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada Juli dan Agustus.

Delapan tim terbaik dari masing-masing gim yang dilombakan, kecuali Free Fire sebanyak dua belas tim, akan mengikuti babak Grand Final. Fase pamungkas tersebut akan berlangsung pada September 2020.

Rachel berharap, IGC 2020 bisa memenuhi kebutuhan hiburan bagi para pecinta gim di seluruh Indonesia. "Kami akan memertimbangkan kemungkinan gelaran IGC dapat terus berlangsung di tahun mendatang secara berkala," tegas Rachel.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis : Mochamad Wahyu Hidayat

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer