Sukses


Serius Menggenjot Aktivitas Suporter Lewat Esports, PSS Gelar Turnamen PUBG

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melanjutkan agenda pengembangan olahraga esports melalui sebuah turnamen. Setelah beberapa waktu lalu memberikan kesempatan kepada penggila gim Pro Evolution Soccer (PES), kini penggemar PUBG yang mendapatkan kesempatan dari manajemen klub berjulukan Elang Jawa itu.

PSS Sleman menggelar turnamen PUBG pada 27 Februari mendatang, dengan slot sebanyak 50 peserta. Bagi yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri sejak hari ini, Senin (15/2/2021), hingga 25 Februari mendatang.

Registrasi pun dibagi menjadi dua tahap, di mana 25 pendaftar pertama dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp75 ribu untuk setiap tim. Sementara 25 tim berikutnya dikenakan biaya Rp100 ribu. Tak ada kategori khusus dalam kejuaraan PUBG yang digelar oleh PSS Sleman, yang artinya peserta bebas mendaftarkan timnya.

Manajer Event PSS Sleman, Leonardo Gaetano, mengatakan turnamen PUBG pada awa l2021 ini menjadi satu bentuk keseriusan tim Elang Jawa untuk meramaikan esports di Indonesia. Tentunya, tidak lepas dari beberapa pencapaian yang berhasil didapatkan PSSI di kancah esports pada 2020.

"Kami melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam event lalu, yaitu Elja Super Series PES. Sekarang kami siapkan turnamen esports lagi khusus untuk pecinta gim PUBG," ungkap Leonardo, Senin (15/2/2021).

"Setelah kami mengunggah di media sosial kemarin, antusiasmenya luar biasa. Bisa dibilang, lebih ramai PUBG dibandingkan event sebelumnya. Semoga pendaftaran peserta sudah penuh dalam tiga hari ke depan," lanjut manajer event PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Siapkan Protokol Kesehatan, Omah PSS Bisa Digunakan untuk Peserta

Kejuaraan PUBG yang digelar PSS Sleman berlangsung secara daring atau online. Sehingga sangat memungkinkan masyarakat di luar Sleman untuk ikut berpartisipasi. Selain itu, turnamen juga akan disiarkan secara langsung di kanal Youtube PSS TV.

Meski berlangsung secara online, tapi PSS tetap akan menyiapkan penerapan protokol kesehatan untuk para peserta yang ingin bertanding di area Teras Omah PSS. Sementara itu, tiga tim teratas akan mendapatkan total hadiah senilai Rp7,500,000.

“Teras Omah PSS sangat terbuka untuk para peserta. Mereka tidak perlu khawatir, selain tempat, kami juga sediakan jaringan internet khusus yang sudah di-upgrade. Tapi, dengan syarat mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang kami terapkan," tambah Leonardo Gaetano.

"Harapannya mudah-mudahan Sleman Fans dan masyarakat dapat terhibur dan makin dekat dengan klub PSS. Meskipun kompetisi sepak bola belum berjalan, tapi hubungan baik antara klub dan manajemen tetap terjalin lewat event seperti ini," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer