Sukses


Daftar Lengkap Kontingen Free Fire di Panggung PON Papua 2021 , Cek Yuk Ada Jagoan Kalian atau Nggak

Bola.com, Jakarta - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 tinggal menghitung hari. Beragam persiapan peserta dan panitia pelaksana terus mendapat perhatian.

Satu di antara yang sudah selesai menggelar pengecekan sebelum event adalah cabang esports nomor Free Fire. Ada 11 tim Free Fire yang akan berkompetisi di PON Papua. Mereka terdiri dari 3 tim teratas di tiap grup pada pra-PON, serta dua kontingen yang melaju berkat status 'wildcard'.

Para kontigen tersebut adalah Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta, Riau, Sulawesi Tengah, Maluku dan Lampung. Selain itu ada juga Bengkulu, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, dan Sumatera Utara.

Seperti diketahui, Free Fire menjadi satu di antara nomor dalam cabang olahraga esports. Cabang olahraga yang satu ini berstatus eksibisi di perhelatan akbar empat tahunan tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Ekosistem Esports

Produser gim Free Fire Indonesia, Christian Wihananto mengungkapkan rasa bangganya atas penunjukan Free Fire sebagai partisipan eksibisi PON Papua. "Free Fire telah mendukung perkembangan ekosistem esports sejak 2018, dan itu akan terus kami tingkatkan," katanya.

Menurutnya, saat Free Fire masuk menjadi nomor dalam cabang eksibisi esports di PON Papua, memberi pondasi untuk melangkah ke fase berikutnya. Asa tersebut adalah ingin mengikuti jejak bulu tangkis yang bisa mengharumkan bangsa di kancah internasional.

"Apa yang akan tersaji di PON Papua menjadi pencapaian tersendiri bagi kami. Hal itu menjadi bukti esports di Indonesia telah berkembang pesat dari semata hobi atau hiburan, dan kini sebagai salah satu cabang olahraga kompetitif," ucap Wihananto.

Sumber : Liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer