Sukses


Rating 7 Penggawa Mahal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 versi Fantasy Team : PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya Punya 2 Nama

Bola.com, Jakarta - Panggung Piala AFF U-23 bakal menggebrak publik di kawasan Asia Tenggara pada pekan depan. Timnas Indonesia membawa misi berat ke Kamboja, yakni juara.

Hal itu berlatar status sang juara bertahan yang melekat ke armada Shin Tae-yong. Artinya, beban tak mudah, karena publik pasti ingin menyaksikan tim kesayangan mereka kembali berjaya.

Setidaknya, jika berhasil menjadi jawara, bisa mengobati luka setelah gagal di panggung Piala AFF 2020, awal tahun ini. Taget tinggi tersebut membuat Shin Tae-yong memaksimalkan para persiapan dengan melakukan pemusatan latihan di Bali, berdampingan dengan lanjutan Liga 1 2021/2022.

Shin Tae-yong telah memilih pasukan yang akan berjuang di Kamboja. Sebagian nama yang tampil apik di Piala AFF 2020 menjadi pilihan utama. Nah, jika merunut data dari transfermarkt, ada tujuh pemain termahal di Timnas Indonesia U-23.

Jika merujuk dari angka termahal, ada nama Pratama Arhan. Bek kiri asal PSIS Semarang ini berada di posisi teratas dengan harga Rp5,6 miliar. Setelah itu Rahmat Irianto, Rizky Ridho, Muhammad Riyandi, Alfeandra Dewangga, Beckham Putra dan Bakas Kaffa.

Satu fakta yang menarik, harga tersebut sejalan dengan penampilan mereka bersama klub masing-masing. Faktor penggawa timnas membuat para bintang muda itu menjadi andalan.

Dua pemain asal PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Dewangga, punya kontribusi besar. Sementara itu, dua pemain dari Persebaya Surabaya, yakni Rachmat Irianto dan Rizky Ridho, tak terbendung di klub masing-masing sebagai jangkar utama.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Nama

Menurut catatan di Fantasy Team Liga 1 musim ini, tak heran jika penampilan mereka menuai poin yang tinggi. Nah, di bawah ini perolehan total poin dari 7 pendekar muda berharga mahal yang menghuni Timnas Indonesia U-23 :

1. Pratama Arhan Alif = 238

2. Rachmat Irianto = 375

3. Rizky Ridho = 284

4. Muhammad Riyandi = 130

5. Alfeandra Dewangga = 366

6. Beckham Putra = 514

7. Bagas Kaffa = 844

Video Populer

Foto Populer