Sukses


Pernyataan Maaf Panpel Playoff MPL ID Season 9 : Ini Fakta-Fakta yang Sebenarnya pada Pause Alter Ego Vs Evos Legends

Bola.com, Jakarta - Para penggemar MPL ID Season 9 sempat heboh, terutama diskusi di dunia maya. Latarnya tak lain momen 'pause' saat gim ke-5 pertarungan dua raksasa, Evos Legends Vs Alter Ego.

Tak ingin berlama-lama, pihak panitia penyelenggara playoff MPL ID Season 9 langsung membuat pernyataan minta maaf kepada khalayak ramai. Menurut mereka, ada beberapa temuan dalam insiden tersebut. "Dan kami ingin meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat," tulis panpel pada rilis yang diterima Bola.com.

Mereka mengatakan, seharusnya sudah mengenali faktor-faktor ini jauh lebih awal dan oleh karena itu ingin mengakui kesalahan. Liga juga telah membuat keputusan untuk melanjutkan pertandingan tersebut tanpa remake. "Kami juga telah menyampaikan keputusan kepada kedua tim, dan mereka telah menerima hasilnya," sebut pihak panpel.

Berdasar investigasi, ada beberapa fakta-fakta yang memberi jawaban atas segala keresahan yang terjadi di kalangan penggemar MPL ID Season 9, terutama fans Alter Ego dan Evos Legends. Fakta pembuka adalah selama gim 5 pada 21 April 2022, antara Alter Ego dan Evos Legends, PAI dari Alter Ego mengalami lag yang tidak memungkinkannya untuk mengontrol hero dengan baik.

Setelah itu, Alter Ego meminta pause saat game memasuki menit 20:48, tanpa mengangkat tangan. Lalu, Leomurphy melanjutkan mengangkat tangannya di 20:49.

 

2 dari 3 halaman

Ada Pertarungan

Namun, saat itu ada pertarungan tim terjadi, dan wasit yang bertugas melanjutkan pertandingan sesuai rulebook MPL Indonesia. Aturan itu adalah tidak ada pause selama pertarungan tim yang terjadi di 20:49.

Berdasarkan rulebook MPL Indonesia, jika ini adalah pertandingan offline, Tim dapat mengangkat tangan mereka untuk meminta jeda. Wasit harus memberikan waktu pertandingan segera setelah tim meminta jeda permainan dan wasit menanyakan alasan pause dari tim yang bersangkutan.

Jeda hanya diperbolehkan saat game memasuki menit 20:57, wasit melihat ini merupakan akhir dari pertarungan tim. Berdasarkan rulebook MPL Indonesia, jika ini adalah pertandingan online, tim dapat meminta manajer mereka untuk berkomunikasi dengan wasit dan meminta jeda.

Wasit harus menjeda game segera setelah tim meminta jeda game dan menanyakan alasannya untuk berhenti jika tidak ada pertarungan tim yang terjadi pada saat itu. Jika pertarungan tim terjadi selama permintaan jeda, wasit hanya akan menghentikan pertandingan setelah pertarungan tim selesai.

 

3 dari 3 halaman

Tak Berubah

Pada peristiwa di gim ke-5 Evos Legends Vs Alter Ego, pertandingan dilanjutkan setelah memastikan PAI tidak tertinggal lagi dan berakhir pada menit 30:06. Berdasarkan penilaian teknis, panpel mengevaluasi dan membuat keputusan permainan tetap dilanjutkan karena tidak adanya lagging dan bug telah diperbaiki.

Wasit juga telah menerima persetujuan dari kedua tim untuk melanjutkan pertandingan. Panpel telah beroperasi mengacu kepada rulebook yang berlaku selama MPL ID Season 9 , yang menyatakan pause tidak dapat dilakukan saat pertarungan tim sedang terjadi, dan peraturan ini akan tetap berlaku sampai akhir musim.

Tidak ada perubahan terhadap hasil akhir dari pertandingan antara Evos Legends kontra Alter Ego. "Kami mengakui bertanggung jawab atas hal ini. Kami berharap pengertian atas kejadian ini," tulis rilis panpel MPL ID Season 9.

Video Populer

Foto Populer