Sukses


Sebelum Nonton Esports di SEA Games 2021, Yuk Lihat Nasib Kontingen Indonesia pada 2019

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia cabang olahraga esports akan berjuang mendapatkan hasil lebih baik dibanding perhelatan di Filipina. Mereka akan mulai mulai berjuang pada Jumat (13/5/2022).

Dua nomor yang bakal bertanding pada hari tersebut adalah Free Fire dan FIFA Online 4. Setelah itu, giliran nomor lain yang bakal berjibaku, yakni PUBG Mobile individu, PUBG Mobile Team, Mobile Legends dan Crossfire.

Ada beberapa nomor yang tak diikuti atlet Indonesia, yakni League of Legends versi PC< League of Legends: Wild Rift dan Arena of Valor. Perjuangan mendapatkan medali bukan hal mudah.

 

2 dari 4 halaman

Berkaca Dulu

Berkaca pada nasib kontingen esports Indonesia di SEA Games Filipina, tim Merah Putih hanya sanggup membawa pulang dua medali perak. Posisi teratas menjadi milik Filipina (3 emas, 1 perak, 1 perunggu), Thailand (2 emas, 2 perak) dan Malaysia (1 emas, 1 perunggu).

Kala itu, medium yang digunakan adalah PC, console dan mobile. Medali perak kontingen Indonesia datang dari Arena of Valor dan Mobile Legends. Tim AoV terdiri dari Farhan Akbari Ardiansyah, Gilang Dwi Falah, Hartanto Lius, Hartawan Muliadi dan Satria Adi Wiratama.

Pada babak penentuan, Farhan dkk harus mengakui keunggulan taktik tim Thailand. Sementara itu, medali perak juga datang dari tim Mobile Legends. Hasil ini kurang memuaskan, karena di atas kertas tim Merah Putih bisa menguasai turnamen.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Lain

Sayang, pada babak grand final, tim Indonesia harus mengakui ketangguhan Filipina. Saat itu, para penggawa yang membela Land of Dawn Merah Putih adalah Adriand Larsen Wong, Eko Julianto, Gustian, Muhammad Ridwan, Teguh Imam Firdaus, dan Yurino Putra.

Kegagalan menyesakkan menghampiri nomor Dota 2. Tanpa dinyana, mereka tak sanggup lolos dari babak grup. Tim Indonesia harus puas berada di posisi buncit Grup B, setelah hanya menang sekali dan mengalami lima kekalahan.

Kini, publik Indonesia bakal menunggu sepak terjang para jagoan esports Tanah Air. Nomor-nomor yang kemungkinan bakal menyumbang medali adalah Mobile Legends, Free Fire, FIFA dan PUBG Mobile.

4 dari 4 halaman

Simak Yuk

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer