Sukses


Starting XI ala Los Galacticos Berisi Pemain Timnas Indonesia dan Thailand di SEA Games 2021 :Tak Ada Lawan di Asia Tenggara

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa sepak bola di kawasan Asia Tenggara, Timnas Indonesia dan Thailand, akan bentrok pada Kamis (19/5/2022) sore WIB. Duel ini menjadi magnet tersendiri bagi para penggila 'bal-balan' di Tanah Air.

Publik masih mengingat apa yang terjadi pada SEA Games Filipina, tiga tahun silam. Saat itu, Timnas Indonesia secara mengejutkan sanggup menundukkan Thailand melalui gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Efek dari kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi Thailand. Hal itu berlatar kegagalan Tim Negeri Gajah Putih tersebut lolos ke fase semifinal. Mereka kalah dari Indonesia dan Vietnam. Nama terakhir lolos dari Grup B dengan status juara grup.

 

Momen Bikin Senyum Merekah Nih

2 dari 5 halaman

Memori Filipina

Berkaca dari situasi di Filipina, Timnas Indonesia wajib mewaspadai sepak terhang Thailand yang perlahan tapi pasti panas membara. Kondisi ini juga membuat para manajer virtual pada Fantasy Team di aplikasi Vidio, pusing tujuh keliling.

Maklum, para manajer itu harus memilih sebelas pemain yang akan dijadikan sebagai senjata utama. Namun, hal itu sulit karena ada aturan maksimal hanya 7 pemain dari negara tertentu yang bisa diambil.

Fantasy Team ini memainkan pola 7-4. Jika mengacu pada laga semifinal SEA Games 2021 Timnas Indonesia kontra Thailand, para manajer Fantasy Team bisa memilih maksimal 7 pemain asal Indonesia atau Thailand. Menarik bukan?

 

3 dari 5 halaman

Simak Yuk

Nah, sebelum kalian sibuk membuka Fantasy Team dan memilih para pemain, simak yuk sesuatu yang istimewa di bawah ini. Satu di antara yang sedang 'hype' adalah menyatukan para pemain bintang ke satu tim.

Hal ini juga menjalar ke jelang laga Thailand Vs Timnas Indonesia. Komposisi sebelas pemain campuran dua negara ini menghasilkan tim luar biasa.

Bahkan, jika melihat penampilan terkini yang sedang on fire dua negara tersebut, siapapun yang terpilih akan menawan. Sebutan Los Galacticos layak disematkan ke arah tim gabungan Indonesia dan Thailand ini.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Starter

Berikut ini starting XI gabungan pemain Timnas Indonesia dan Thailand yang berlaga di SEA Games 2021. Formasi 4-3-3 menjadi pilihan :

Kiper : Ernando Ari (Poin : 303)

Belakang : Rizky Ridho Ramadhani (Poin : 415), Fachrudin Aryanto (Poin : 332), Alfeandra Dewangga (Poin : 330), Chonnapat Buaphan (Poin : 296)

Tengah : Witan Sulaeman (Poin : 455), Marc Klok (Poin : 237), Ekanit Panya (Poin : 222)

Depan : Egy Maulana Vikri (Poin : 456), Marselino Ferdinan (Poin : 340), Patrik Gustavsson (Poin : 300)

5 dari 5 halaman

Tunggu Laporan Eksklusif dari Vietnam

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer