Sukses


Ah...Betapa Terjal Jalanmu Onic Esports dan RRQ Hoshi Demi Usaha Berjaya di Mobile Legends M4 World Championship

Bola.com, Jakarta - Pesta di rumah sendiri tertunda. Itulah yang terjadi pada Mobile Legends M4 World Championship 2023, yang berlangsung di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta. Dua wakil tuan rumah, RRQ Hoshi dan Onic Esports gagal memastikan satu tempat di grand final.

Pada babak semifinal upper bracket, duo kebanggaan Tanah Air tersebut harus mengajui keunggulan lawan. RRQ Hoshi takluk dari Blacklist International melalui pertarungan ketat dalam Bo5, dengan skor 2-3.

Sementara itu, Onic Esports gagal memberikan perlawanan keras, meski sudah berusaha maksimal, kala bersua Echo. Mereka harus rela terlempar ke lower bracket setelah kalah 1-3.

"Walau sudah berjuang dengan gigih, RRQ Hoshi masih belum rejekinya untuk bisa melaju ke Final UB. RRQ Hoshi akan bertemu dengan Falcon Esports pada 13 Januari jam 11.00 WIB. Semangat terus RRQ Hoshi, semoga dilancarkan di match selanjutnya. Thank you for your support guys," pernyataan resmi di akun media sosial RRQ Hoshi.

 

2 dari 4 halaman

Langkah Selaras

Selaras dengan hasrat tinggi RRQ Hoshi, tim Onic Esports juga sudah bersiap mengarungi fase semifinal lower bracket. Mereka berjanji memberikan yang terbaik ketika berperang menghadapi The Valley.

RRQ Hoshi, Onic Esports, Falcon Esports dan The Valley menjadi tim yang akan mengerahkan segala kemampuan demi terus membuka peluang tampil di grand final. Pada sisi lain, finalis MPL Filipina Season 10, Echo dan Blacklist International, akan bersua kembali.

Dua tim asal Filipina tersebut akan saling bentrok pada final upper bracket. Artinya, satu tempat di fase grand final Mobile Legends M4 World Championship 2023 akan menjadi milik wakil negara tetangga tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak

Jika melihat rekam jejak Onic Esports dan RRQ Hoshi sepanjang M4 World Championship 2023, kerja keras dan taktik sudah berjalan. Tak mudah berkompetisi di level tertinggi, dan itu sudah dirasakan dua finalis MPL ID Season 10 tersebut.

Alberttt dkk serta Kiboy dkk sudah sangat mahfum dengan alur perjalanan yang tak akan mudah. Seperti yang sudah pernah mereka lontarkan sebelum hari-H, meski bermain di rumah sendiri, bukan hal ringan melibas lawan-lawan yang tak kalah berkualitas.

Hal itu bisa tergambar ketika mereka harus bersusah payah di fase grup. Berjuluk jagoan di rumah sendiri, ternyata tak serta merta memberi jalan mulus. Onic Esports dan RRQ Hoshi sempat 'tergelincir' di babak awal, dan harus puas berada di posisi runner-up grup.

Berbekal pelajaran di babak grup, mereka tampil bagus pada putaran awal upper bracket. Kini, meski gagal melangkah ke grand final via upper bracket, strategi turun ke lower bracket bisa menjadi andalan.

 

4 dari 4 halaman

Semoga Berhasil

Artinya, kini publik Indonesia wajib memberikan dukungan maksimal ketika RRQ Hoshi dan Onic Esports berlaga. Pada hari ini, RRQ Hoshi akan berjibaku kontra Falcon Esports, dan Onic Esports bertemu tim kejutan, The Valley.

Beragam reaksi warganet mengemuka setelah RRQ Hoshi dan Onic Esports harus melewati fase lower bracker. Pemilik akun @ramadiazharisiregar sudah memberi prediksi khusus, kalau langkah dua tim asal Indonesia itu bagian dari strategi.

"Prediksiku, Blacklist Internasional menang lawan Echo, RRQ menang lawan Falcon dan Onic menang lawan The Valley. Ada RRQ vs ONIC, lalu menang RRQ, setelah itu bersua Echo, dan pasti menang lawan, setelah itu bersua Blacklist Internasional di grand final. Ini hanya prediksi dan semoga terjadi," jelas sang pemilik akun.

So, siapa yang akan bisa berjaya di panggung M4 World Championship 2023? Semoga menjadi milik RRQ Hoshi dan Onic Esports.

Video Populer

Foto Populer