Sukses


Daftar Lengkap 48 Tim PUBG Mobile Global Championship 2023 : 2 Wakil Indonesia Masuk Grand Finalis, Yuk Juara Yuk

Bola.com, Jakarta - Bagi kalian para penggemar PUBG Mobile, sudah pasti tak sabar menanti perhelatan akbar akhir tahun ini, PUBG Mobile Global Championship 2023. Yup, panitia sudah mengumumkan, event bergengsi tersebut akan berlangsung di Istanbul, Turki.

Satu yang bikin bangga, ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga di Grand Final PUBG Mobile Global Championship 2023. Dua tim tersebut adalah Morph dan Persija Evos.

Publik berharap, duo tersebut bisa melangkah sangat jauh, bahkan punya potensi menjadi jawara PUBG Mobile Global Championship 2023. Morph dan Persija Evos menjadi bagian dari 48 tim yang memiliki slot pada turnamen yang akan berlangsung 8-10 Desember 2023.

S2G Gaming, tim tuan rumah, langsung mendapat slot di babak final. Selain mereka, TEC asal Tiongkok menjadi tim undangan lain yang mendapat keistimewaan.

 

2 dari 4 halaman

Total Hadiah

Kali ini, total hadiah PUBG Mobile Global Championship 2023 mencapai angka 3 juta dolar AS, atau lebih dari Rp 45 miliar. Ada dua tahap aliran hadiah, yakni 1,52 juta dolar diperuntukkan ke level penyisihan liga, dan 1,48 juta dolar akan diberikan khusus para grand final PUBG Mobile Global Championship 2023.

Sekadar informasi, pemenang dari PUBG Mobile Global Championship 2023 akan mendapatkan hadiah 400 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 6 miliar. Satu yang pasti, hadiah berupa dana segar juga tersedia di setiap map.

Khusus PUBG Mobile Global Championship 2023, panitia penyelenggara sudah menyiapkan hadiah sampai peringkat ke-8 klasemen akhir. Bagi para pemenang setiap map juga bersiap mendapat kucuran dana.

PUBG Mobile Global Championship 2023 mengadopsi sistem setengah kompetisi, sehingga setiap tim di masing-masing grup bisa berseua. Pada putaran pertama, 48 tim akan saling bertarung guna mendapatkan tempat di panggung Grand Final.

 

3 dari 4 halaman

Sebagian Daftar TIm

Berikut 16 finalis Grand Final PMGC 2023:

1. 4Merical Vibes (Mongolia)

2. Stalwart Esports (Mongolia)

3. IHC (Mongolia)

4. SZ STE (China)

5. Weibo Gaming (China)

6. TEC (China)

7. Loops (Brasil)

8. Alpha 7 Esports (Brasil)

9. Morph (Indonesia)

10. Persija Evos (Indonesia)

11. Major Pride (Kazakhstan)

12. NS RedForce (Korea Selatan)

13. D’Xavier (Vietnam)

14. Faze Clan (Thailand)

15. Yoodo Alliance (Malaysia)

16. S2G Gaming (Turki)

 

4 dari 4 halaman

Pembagian Pola

Selama putaran pertama Tahap Liga, Loops, Alpha7, dan Stalwart Esports menjadi tiga klub dengan performa terbaik di Grup Hijau. Sedangkan NS RedForce, STE, dan Morph menempati posisi tiga besar Grup Merah.

Major Pride, 4Merical Vibes, dan Weibo Gaming meraih podium di Grup Kuning. Kesembilan tim ini menampilkan penampilan fenomenal di Group Stage ini hingga mencapai Final PMGC.

Lima finalis yang tersisa tampil baik di babak Survival dan Last Chance di League Stage. D’Xavier Esports menampilkan bakat luar biasa di Last Chance, dan muncul sebagai pemain bintang di sana. Persija Evos, Faze, IHC, dan Yoodo Alliance juga konsisten sepanjang 12 pertandingannya dan mengunci kursi di PMGC Finals.

Banyak tim ternama seperti Bigetron, Nigma Galaxy, Dplus KIA, DRS, dan Reject yang tidak mampu menampilkan potensi sebenarnya di Panggung Liga. Tim-tim ini kini akan mempersiapkan diri untuk menghadapi musim Esports PUBG Mobile 2024.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer