Sukses


Tips Anyar Mobile Legends : Ada Resource Baru Agar Ponsel Tak Lemot

Bola.com, Jakarta - Bagi kalian yang berstatus pendatang baru gim Mobile Legends, satu yang wajib diperhatikan adalah kapasitas ruang penyimpanan di ponsel. Jika tak bisa mengatur, bisa jadi akan cepat penuh, lalu permainan bakal nge-lag.

Beberapa waktu lalu, ada pengumuman dari gim besutan Moonton ini, yakni cara mengakses dan mengatur sumber penyimpanan aliar resource. Bagian ini akan membantu para player mengelola penyimpanan perangkat.

Seperti diketahui gim MOBA seperti Mobile Legends sudah pasti memerlukan banyak ruang simpan. Syarat ini seringkali menghambat kelancaran perangkat atau ponsel yang dipakai, terutama bagi hape dengan cloud sempit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Solusi Khusus

Moonton mengumumkan solusi untuk masalah ini di halaman X resmi gim tersebut. Seperti diketahui, ruang simpan menjadi hal penting, karena bisa memberi akses ke semua sumber daya yang diunduh.

Unggahan di X pada 22 Januari 2024 mengumumkan pengenalan sistem pengelolaan baru. Keberadaan fitur ini seolah memberi sinyal kalau Moonton memiliki banyak rencana bagi komunitas.

Berikut ini cara mengakses resource di Mobile Legends ;

- Langkah 1: Buka gim.

- Langkah 2: Klik tombol pengaturan di sudut kanan atas.

- Langkah 3: Klik "Manage Resource” (opsi paling bawah dari menu sebelah kiri).

 

3 dari 4 halaman

Cek Dulu

Ingat, jika kalian ingin mengatur apa saja yang ada di dalamnya, pilih dulu mana yang penting dan tidak berguna. Seleksi tersebut sangat penting, agar kalian tak menyesal di kemudian hari, terutama jika membutuhkan beberapa tambahan data dari masa lalu.

Pada area 'Manage Resource', ada tiga opsi yang bisa dipilih, yakni 'Necessary', 'Advanced', dan 'Extreme'. Setiap bagian memiliki modul berbeda. Yuk, simak apa saja yang ada di setiap seksi tersebut ;

Necessary berisi fitur Basic Battle dan Basic Features. Sementara itu, '.Advanced' memiliki Hero Display Resources, Hero Display Animations, HD in-match Skin, dan Skin in-match. Terakhir, bagian Extreme memiliki peta berbeda, dengan membutuhkan beberapa kombinasi.

 

4 dari 4 halaman

Segera Meluncur

Para player bisa mengunduh atau menghapus paket resource tertentu agar bisa menambah ruang penyimpanan, terutama bagi hape dengan spesifikasi terbatas. Kalian cukup klik tombol unduh atau hapus untuk mengakses resource ini, disesuaikan dengan keperluan.

Nah, jika kalian bingung ketika mengakses fitur ini, bisa memanfaatkan tools bantuan. Tombol bantuan ini ada di sudut kanan setiap bagian resource. Moonton juga mengumumkan fitur mendatang, yang disebut transfer data langsung antarperangkat. Gunanya adalah membantu mentransfer resource yang diunduh ke perangkat berbeda tanpa menggunakan data seluler.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer