Sukses


Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023 eFootball, Sudah Ditunggu Thailand

Bola.com, Doha - eTimnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan eTimnas Uni Emirat Arab (UEA) di perempat final.

eTimnas Indonesia mengalahkan eTimnas UEA 6-1 di Virtuocity Arena, Doha, Qatar, pada Minggu (4/2/2024) sore waktu setempat.

Tim berjulukan Skuad eGaruda itu tampil percaya diri dengan menurunkan duet Rizky Fadian dan Elga Cahaya untuk meladeni perlawanan duet eTimnas UEA, Saeed Mohammed dan Ali Murad.

Bermain kompak, eTimnas Indonesia unggul enam gol atas eTimnas UEA. Lawan hanya mampu memperkecil ketertinggalan dengan mencetak satu gol pada paruh kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Rizky Fadian

Di 16 besar AFC eAsian Cup 2023, eTimnas Indonesia, yang memainkan Elga-Fadian, membungkam eTimnas Korea Selatan dalam dua gim 2-0 dan 2-0.

"Pertandingan yang menarik, tetapi jujur ini yang berat karena kami bertanding dua kali, masing-masing di 16 besar dan perempat final," ujar Rizky Fadian.

"Yang terberat, tentu saja perempat final, karena tim-tim yang berada di babak perempat final adalah tim-tim kuat," jelas Rizky Fadian.

3 dari 3 halaman

Semifinal dan Final

"Tetapi, alhamdulillah kami bisa melaluinya dan melaju ke semifinal AFC eAsian Cup 2023 dan kami sangat bangga dengan hasil ini” ujar Rizky Faidan.

eTimnas Indonesia akan menghadapi eTimnas Thailand di semifinal AFC eAsian Cup 2023 pada Senin (5/2/2024) dan final juga bakal berlangsung pada hari yang sama.

Sementara dalam semifinal AFC eAsian Cup 2023, eTimnas Jepang bakal menghadapi eTimnas Arab Saudi untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

Video Populer

Foto Populer