Sukses


Cara Unik Fabio Borini demi Capai Target Tampil di Prancis

Bola.com, Sunderland - Penyerang Sunderland, Fabio Borini, mengungkapkan, salah satu target utamanya adalah tampil bersama tim nasional Italia pada ajang Piala Eropa 2016 Prancis. Pemain berusia 24 tahun itu pun mengaku kembali bertaruh dengan sang istri terkait target tersebut. 

Pada musim 2015-16, Borini baru mencetak tiga gol dan satu assist dari total 19 pertandingan bersama Sunderland. Sementara itu, kariernya bersama Italia memang belum teruji lantaran baru satu kali tampil pada laga debut melawan Amerika Serikat, 12 November 2012. 

Di ajang Piala Eropa 2012, pelatih Cesare Prandelli memasukkan nama Borini dalam skuat Italia. Namun, sepanjang turnamen, mantan pemain Liverpool tersebut hanya duduk di bangku cadangan. 

"Saya adalah orang yang ambisius. Saya ingin Sunderland selamat dari degradasi dan saya ingin tampil di ajang Piala Eropa 2016 bersama Azzurri. Saya akan memberikan seluruh kemampuan terbaik untuk mengenakan seragam Italia. Saya akan berjanji," ujar Borini. 

"Saya juga harus mengambil keuntungan dari proses peralihan di lini depan skuat Italia. Kami tidak lagi memiliki pemain seperti Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Christian Vieri, dan Filippo Inzaghi. Hal tersebut akan memberikan pemain lain kesempatan yang lebih bagus," kata Borini. 

Timnas Italia akan menjalani laga uji coba jelang Piala Eropa, antara lain melawan Spanyol pada 24 Maret 2016 dan Jerman, lima hari berselang. Menurut media-media Italia, pelatih Antonio Conte bakal memasukkan nama Borini dalam sejumlah pertandingan tersebut. 

"Saya yakin saya akan dipertimbangkan masuk ke dalam timnas. Saya selalu menerima surat peringatan mengenai kemungkinan pemanggilan. Hal ini memang berarti banyak. Saya akan selalu menunggu hingga hari terakhir liburan musim panas nanti," ujar Borini. 

"Empat tahun lalu, saya dipanggil dan saya lalu menggunduli kepala. Sekarang saya kembali bertaruh dengan istri saya, namun saya tidak bisa menjelaskan detailnya seperti apa," tuturnya. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer