Sukses


Lawan Inggris, Mantan Narapidana Ini Ingin Bela Wales

Bola.com, London - Mantan striker Sheffield United, Ched Evans, berharap bisa menjadi bagian skuat tim nasional Wales pada Piala Eropa 2016. Evans memimpikan bisa bermain melawan Inggris pada ajang tersebut.

Evans belum lagi bermain dalam level profesional setelah dijatuhi hukuman penjara pada 2012. Hukuman tersebut diberikan karena Evans ditengarai melakukan tindakan asusila terhadap gadis berusia 19 tahun pada periode 2011-an.

Pada 17 Oktober 2014, Evans keluar dari penjara. Meski sudah bebas, Evans mengajukan bukti baru bahwa dia tidak bersalah dan penghapusan pencemaran nama baiknya. Pengadilan bakal melangsungkan sidang mengenai kasus Evans pada 22 Maret mendatang.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun, Evans yakin pengadilan bakal memenangkannya dalam kasus tersebut. Jika hal itu terjadi, maka Evans bisa kembali bermain sepak bola.

Sheffield United dikabarkan tertarik mengontrak kembali Evans. Namun, pihak klub akan menunggu hingga ada kepastian pria berusia 27 tahun itu tidak bersalah.

"Evans tahu Sheffield United akan mengontraknya kembali. Dia bisa bermain selama beberapa pekan. Meski tidak bermain dalam level kompetitif selama beberapa tahun, Evans mengaku tetap bugar," kata sumber terdekat Evans.

"Impiannya adalah membela Wales melawan Inggris pada Piala Eropa 2016. Itu akan mengakhiri mimpi buruknya selama beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

Sebelum terlibat kasus tersebut, Evans sudah 13 kali membela Wales pada periode 2008-2011. Selama berkarier sebagai pemain, Evans pernah tampil untuk Manchester City (2007-2009), Norwich City (2007-2008), dan Sheffield United (2009-2012).

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer