Sukses


Inggris Krisis Bek Kiri, Hodgson Tunggu Luke Shaw

Bola.com, London - Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson mengungkapkan satu di antara titik lemah armadanya, yakni posisi bek kiri. Latar itulah yang membuat sang bos memilih untuk menunggu kesembuhan Luke Shaw.

Bek asal klub Manchester United tersebut dianggap masih menjadi yang terbaik di Inggris saat ini. Hodgson sebenarnya sudah memiliki dua pemain yang beroperasi seperti Shaw, namun dianggap kurang berpengalaman.

Dua pemain tersebut adalah penggawa Tottenham Hotspur, Danny Rose dan bek Southampton, Ryan Bertand. Sayang, duo tersebut dianggap Hodgson masih belum cukup kuat guna menyokong soliditas lini belakang.

Seperti dirilis BBC Sport, Minggu (20/3/2016), Shaw masih masuk dalam rancangan strategi Roy Hodgson di perhelatan Piala Eropa 2016. Padahal, saat ini Shaw masih dalam tahap penyembuhan, dan sudah absen dari lapangan selama enam bulan.

Pemain berusia 20 tahun ini menjadi persona reguler di Manchester United dan timnas Inggris sebelum cedera lutut saat laga kontra PSV Eindhoven di arena Liga Champions (15/9/2015). Hodgson ingin Shaw sembuh sebelum tenggat 12 Mei 2016.

"Saya masih menunggu, dan pintu timnas terbuka lebar. Dia akan sembuh dan menjadi bagian dari rencanaku. Saya percaya padanya, dan dia memang talenta yang luar biasa. Kami akan beradu di ajang besar, dan tentu membutuhkan pemain berpengalaman seperti Shaw," beber Hodgson.

Pada gelaran Piala Eropa 2016, Inggris bergabung bareng Rusia, Slovakia dan negara serumpun, Wales. Komposisi tersebut membuat Inggris wajib waspada. Di atas kertas, kualitas The Three Lions berada di atas tiga peserta lain. Kondisi bisa berubah karena para pesaing sudah memiliki data lengkap terkait para prajurit Roy Hodgson.

Di area belakang, saat ini Inggris memiliki Gary Cahill, Phil Jagielka, Chris Smalling, Kyle Walker, Nathaniel Clyne, Ryan Bertrand, John Stones dan Danny Rose. Dua penggawa masih beruruasn degan cedera, yakni Luke Shaw dan Phil Jones.

Secara khusus, tes bagi posisi bek kiri akan terjadi saat Inggris melakukan uji coba kontra Prancis dan Belanda, akhir bulan ini. Sebelumnya, Manajer Manchester United, Louis van Gaal sempat mengungkapkan, Shaw tak didaftarkan di area turnamen Eropa karena diberi waktu untuk penyembuhan.

Sedangkan Hodgson mengaku bakal 'kecewa' jika United tak memainkan Shaw sebelum musim ini berakhir. "Segala keputusan berada di tangan klub, tapi saya berharap dia bisa mendapatkan menit bermain dalam 2-3 pertandingan sebelum musim ini berakhir. Itu sulit, tapi saya ingin melihat itu," katanya.

Luke Shaw menjalani debut di timnas Inggris senior pada 27 Februari 2014. Saat itu, ia masuk menggantikan peran Ashley Cole saat bersua Denmark. Ia menjadi bagian dari personel yang berlaga di Piala Dunia 2014, namun menjadi cadangan bagi Leighton baines.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer