Sukses


Gara-gara Bom, Nainggolan dkk Libur Latihan

Bola.com, Brussels - Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) memutuskan untuk membatalkan semua sesi latihan timnas mereka akibat serangan bom. Imbasnya, Radja Nainggolan dkk harus rela libur latihan sampai waktu yang tak ditentukan.

Belgia akan bersua Portugal pada laga persahabatan internasional (29/3/2016). Sayang, persiapan mereka harus terganggu dengan serangan bom yang terjadi di dua tempat pada waktu yang nyaris bersamaan, yakni di pusat kota Brussels dan di bandara internasional Brussels.

Imbas negatif langsung terasa, sesaat setelah serangan bom terjadi. Seperti dilansir Le Soir, Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots menghentikan sesi latihan, dan membawa armadanya kembali ke lokasi khusus.

Wilmots mengakui, konsentrasi dirinya saat ini adalah keselamatan para pemain. Apalagi kali ini ia memanggil seluruh pemain terbaik. Empat pemain inti tak bisa ikut serta karena cedera, yakni Eden Hazad, Vincent Kompany, Jan Vertonghen dan Kevin De Bruyne.

"Konsentrasi kami terbelah, karena ada beberapa pemain yang langsung sibuk untuk menghubungi keluarga mereka. Saya tahu, sebagian besar dari mereka memiliki keluarga yang tinggal di kota Brussels, dan mungkin saja ada yang bekerja di bandara internasional Brussels," beber Wilmots.

Ia mengungkapkan belum ada rencana untuk mengganti sesi latihan. Beberapa anak asuhnya juga mengaku tak tenang jika harus berlatih di lapangan terbuka. Terkait kemungkinan pembatalan partai kontra Portugal, Wilmots tak ingin berspekulasi.

"Kami ingin melihat kondisi terakhir, bukan hanya faktor keamanan, melainkan juga situasi psikologis para pemain. Kami ingin memastikan setiap pemain berada dalam kondisi mental yang stabil," kata Wilmots.

Gelandang Thorgan Hazard mengakui, mereka kaget dengan serangan bom, yang diperkirakan berasal dari aksi bunuh diri. Ia mengaku baru pertama kali mengalami situasi 'mengerikan' seperti itu.

"Semoga cepat teratasi dan Belgia kembali dalam situasi kondusif. Saya harap kompetisi domestik tak terganggu, juga bagi kami yang berada di luar negeri," ujar saudara Eden Hazard ini.

Jelang lawan Portugal, Pelatih Marc Wilmots memanggil 23 pemain. Sederet nama tenar yang berkarier di Eropa menjadi kekuatan inti. Namun muncul satu nama yang akan menjalani debut, yakni bek yang cemerlang bersama Club Brugge musim ini, Bjorn Engels

Sumber: Le Soir

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer