Sukses


Bungkam Italia, Joachim Low Puji Permainan Cerdas Jerman

Bola.com, Munchen - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, terkesan dengan permainan anak asuhnya saat melumat Italia dengan skor 4-1 pada laga persahabatan di Allianz Arena, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB. Menurut Low, Der Panzer memperlihatkan permainan cerdas.

Gol kemenangan Jerman pada laga ini dicetak oleh Toni Kroos (24'), Mario Gotze (45'), Jonas Hector (59'), dan Mesut Ozil (75'). Sementara itu, gol hiburan Italia dibukukan oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-83.

Berdasarkan statistik di ESPN, Jerman tampil mendominasi dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tembakan di mana enam tepat sasaran. Sedangkan Italia, memiliki 12 peluang namun hanya tiga percobaan yang tepat sasaran.

"Hari ini kami memiliki permainan total yang cerdas. Kami bertahan dengan baik dan menunjukan serangan yang baik pula di lini depan," kata Low.

Secara khusus, Low juga memuji peran Mesut Ozil dan Toni Kroos di lini tengah. Low berpendapat kedua pemain tersebut tampil bagus sejak menit awal.

"Mesut Ozil dan Toni Kroos telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di lini tengah. Begitu pula dengan semua pemain yang tampil bagus memenuhi tugasnya masing-masing," ucap Low.

Kemenangan ini sekaligus memutus dominasi Italia atas Jerman dalam 21 tahun terakhir. Pasalnya, Die Mannschaft terakhir kali mampu menang atas Gli Azzurri pada laga persahabatan di Zurich, Swiss, 21 Juni 1995.

Ketika itu, Jerman berhasil membungkam Italia dua gol tanpa balas berkat gol Thomas Helmer (4') dan gol bunuh diri Paolo Maldini pada menit ke-38.

Sumber: DFB

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer