Sukses


Nasihat Gerrard agar Alli Bersinar di Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Mantan kapten timnas Inggris, Steven Gerrard, memberikan nasihat kepada bintang muda The Three Lions, Delle Alli, untuk tampil bersinar pada ajang Piala Eropa 2016.

 

Dele Alli tampil sebagai inspirator performa gemilang Tottenham Hotspur musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu tampil 29 kali pada ajang Premier League dan menciptakan tujuh gol. Spurs dibawanya bertengger di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 61 angka.

Performa cemerlang Alli di Spurs menular ke timnas Inggris. Dia melakoni debut bersama The Three Lions pada 9 Oktober 2015 pada partai melawan Estonia. Mantan pemain Milton Keynes Dons itu tampil sebagai starter untuk pertama kalinya pada laga melawan Prancis (17/11/2015).

Alli sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Inggris menang 2-0 di Wembley. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik saat Inggris meraih kemenangan 3-2 pada laga persahabatan melawan Jerman beberapa waktu lalu.

"Alli telah banyak mendapatkan pujian karena berhasil masuk ke timnas Inggris. Penampilannya saat melawan Jerman amat matang. Nasihat saya kepadanya adalah tetap berpikir bahwa sepak bola selalu menyenangkan dan bermain dengan sepenuh hati bakal mengurangi tekanan," ujar Gerrard.

"Ketika membuat dampak besar pada usia muda bagi negara dan klub, Anda merasa segalanya berjalan sesuai dengan keinginan dan seluruh dunia mendukung Anda. Kita juga merasa hal ini akan terus berlangsung hingga akhir karier," ia menambahkan.

Alli bergabung bersama Spurs pada 2 Februari 2015 dan menandatangani kontrak berdurasi lima setengah musim. Dia kemudian menjalani masa peminjaman ke Milton Keynes Dons. Debut Alli bersama Spurs hadir pada laga melawan Manchester United (8/8/2015). Sayang, kala itu Spurs menyerah dengan skor 0-1.

"Saran saya untuk Alli pada Piala Eropa nanti adalah nikmati momen ini. Itu karena setelah ini segalanya akan terasa sulit. Anda juga harus lebih tenang dan memiliki perspektif dalam membangun serangan," Steven Gerrard mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer