Sukses


Bek Barcelona Yakin Masuk Timnas Prancis ke Euro 2016

Bola.com, Barcelona - Bek serbaguna asal klub Barcelona, Jeremy Mathieu optimis bakal masuk ke armada timnas Prancis yang akan berlaga pada ajang Euro 2016. Saat ini, ia terus berjuang agar bisa bugar tepat waktu.

Mathieu menderita cedera lutut usai membela Prancis pada laga persahabatan kontra Rusia, beberapa waktu lalu. Hasil diagnosa tim dokter menyatakan, pemain berusia 32 tahun tersebut membutuhkan minimal 8 pekan untuk sembuh, belum termasuk masa pemulihan.

Walhasil, jika prediksi tersebut menjadi kenyataan, Mathieu hampir dipastikan tak akan bisa menikmati turnamen akbar di negeri sendiri. Namun, ia masih berharap ada keajaiban yang membuatnya bisa merasakan atmosfer pertandingan

Bagi Prancis, kehilangan Mathieu bisa mendatangkan masalah. Latarnya tak lain faktor pengalaman pemain yang bisa beraksi sebagai bek kiri maupun bek tengah tersebut. Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyatakan, kehilangan eks pemain Valencia tersebut bisa mengubah pola permainan.

Saat ini, lini belakang Prancis diisi Christophe Jallet, Patrice Evra, Raphael Varane, Mamadou Sakho, Bacary Sagna, Lucas Digne, dan Laurent Koscielny. "Normalnya saya akan beristirahat 4 pekan, meski ada opsi sembuh pada pekan ke-8. Saya akan berusaha untuk bangkit. Saya ingin bermain di Euro 2016," sebut Mathieu.

Beberapa waktu lalu, Deschamps menganggap apa yang terjadi pada Mathietu menjadi pukulan. Meski punya sederet nama pengganti, posisi pemain serbaguna masih menjadi keinginannya. "Turnamen ini sangat penting dan apapun bisa saja terjadi, termasuk kehilangan pemain di tengah turnamen. Saya senang jika Mathieu sembuh, karena fungsinya ganda. Begitu juga di posisi lain, saya harap banyak pemain yang bisa beroperasi fleksibel," tegas sang pelatih.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer