Sukses


Absen Hampir Semusim, Wilshere Ingin Bela Inggris di Piala Eropa

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengatakan ingin membela tim nasional (timnas) Inggris di Piala Eropa 2016, meski dia telah absen hampir sepanjang musim ini.

Wilshere harus menelan pil pahit karena mendapat cedera pada 1 Agustus 2015. Saat itu, dia divonis menderita retak di tulang betis oleh sang dokter. Alhasil, pemain 24 tahun itu harus absen selama 247 hari.

Wilshere kini sudah menunjukan perkembangan yang baik terhadap cederanya dan bisa kembali bermain. Namun, untuk bisa memperkuat negaranya, Wilshere harus bisa membuktikan kepada manajer Three Lions, Roy Hodgson, dalam tiga laga sisa di Premier League musim ini.

"Hal yang paling penting sebenarnya adalah bermain secara reguler dan bisa kembali ke lapangan. Ini adalah minggu besar bagi saya dalam pelatihan, karena saya harus mendapatkan kebugaran dan bisa tampil lebih tajam," kata Wilshare.

Wilshere menjalani debutnya di timnas Inggris pada 11 Agustus 2010. Saat itu, tim Tiga Singa masih diarsiteki Fabio Capello. Pemain 28 tahun itu telah melakoni 28 laga, dan mencetak dua gol serta dua assist.

"Semoga saya bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak dan pergi ke sana (Prancis). Saya tidak mengatakan telah pasti berada di sana. Ini adalah cara saya agar bisa pulih sepenuhnya," lanjutnya.

"Masih ada beberapa pertandingan yang tersisa dan setelah itu, mudah-mudahan saya bisa pergi membela timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Saya sudah tidak sabar akan hal itu," tutur Wilshere.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer