Sukses


Del Bosque Ungkap Alasan Coret Costa dan Torres

Bola.com, Madrid - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, buka suara di balik keputusannya mencoret Diego Costa dan Fernando Torres dari skuat bayangan Piala Eropa 2016. Menurut dia, hal itu dilakukan karena Alvaro Morata lebih siap ketimbang dua nama tersebut.

Del Bosque membuat gebrakan dalam menyusun skuat sementara timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016. Dia tak menyertakan nama Diego Costa dan Fernando Torres di lini depan.

Pria yang sukses memberikan gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 untuk Spanyol itu lebih memilih Saul Niguez (Atletico Madrid), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), dan Lucas Vazquez (Real Madrid), untuk barisan depan La Furia Roja.

Del Bosque mengaku lebih percaya pada Morata ketimbang Torres dan Diego Costa. Padahal, jika dibandingkan, penampilan Torres (mencetak 12 gol dalam 43 penampilan) dan Diego Costa (mencetak 16 gol dalam 41 penampilan) lebih baik ketimbang Morata (mencetak 12 gol dalam 47 penampilan).

Begitu halnya dengan penyerang Valencia, Paco Alcacer. Pemain berusia 23 tahun itu tak dimasukkan dalam skuat bayangan La Furia Roja meski sukses Alcacer mencetak 15 gol dalam 46 penampilan musim ini.

"Kami punya dua pemain di setiap posisinya. Kami lebih suka membawa pemain yang bugar. Saya menaruh keyakinan tinggi dalam diri Alvaro Morata lebih dari pemain yang disarankan," kata Del Bosque.

"Costa memang tidak memiliki musim yang buruk. Fernando Torres? Dia juga mengakhiri musim ini dengan baik serta Alcacer pun demikian. Tetapi, kami tak bisa membawa tiga penyerang tanpa melemahkan posisi lainnya," ucap pria berusia 65 tahun tersebut.

Vicente del Bosque masih memiliki waktu untuk mengubah skuat yang akan dibawanya ke Prancis. UEFA memberikan tenggat waktu hingga 31 Mei 2016 untuk mematenkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Eropa 2016.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer