Sukses


Keamanan di Lens Diperketat Jelang Laga Inggris Vs Wales

Bola.com, Lens - Otoritas Prancis dikabarkan bakal meningkatkan keamanan menjelang laga matchday kedua fase Grup B Piala Eropa 2016 antara Inggris kontra Wales, Kamis (16/6/2016). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi kerusuhan antar suporter seperti yang terjadi sebelumnya.

Bentrokan antar suporter sempat terjadi usai laga tim nasional Inggris melawan Rusia di Stade Velodrome, Marseille, Sabtu (11/6/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Bentrokan yang melibatkan Hooligan Inggris dan fans Rusia itu mengakibatkan 20 orang mengalami luka ringan dan dua lainnya mengalami luka parah dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Oleh sebab itu, otoritas keamanan setempat berusaha melakukan tindakan pencegahan agar hal serupa tidak terjadi. Apalagi laga antara Inggris melawan Wales itu diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi.

Setidaknya 1.200 orang dari pihak keamanan swasta dikabarkan akan mengawal laga tersebut. Mereka akan disebar di seluruh penjuru Stade Bollaert-Delelis dan bergabung dengan 1.200 pihak keamanan lainnya yang sudah disiapkan pihak penyelenggara. 

"Kami akan menghadirkan anggota polisi dengan jumlah 1.200 petugas di Lens dan akan ditambahkan 1.200 petugas dari pihak keamanan swasta," kata Kepala Pemerintahan Daerah Lens, Fabienne Buccio.

"Kami telah memperkuat sistem keamanan di dalam stadion. Mereka akan disebar di tiap-tiap tribune agar dapat langsung bertindak jika terjadi bentrokan antar suporter," ucap Buccio.

Selain penambahan personel keamanan, pemerintah daerah Lens juga memberlakukan aturan pembatasan penjualan minuman beralkohol berupa bir. Sejumlah bar di Lens akan menjual alkohol di bawah kadar 5 persen dan hanya menggunakan cup khusus.

Selain itu, pemerintah juga melarang penjualan minuman beralkohol di supermarket. Aturan tersebut diberlakukan mulai Rabu (15/6/2016) pukul 06:00 pagi waktu setempat hingga Jumat (17/6/2016) pagi waktu setempat.

Sumber: Soccerway.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer