Sukses


Payet Yakin Pengalaman Deschamps Bakal Beri Prancis Keuntungan

Bola.com, Villeneuve-d'Ascq - Gelandang tim nasional Prancis, Dimitri Payet, menatap percaya diri peluang negaranya pada ajang Piala Eropa 2016. Payet berpendapat pengalaman yang dimiliki pelatih Didier Deschamps menjadi keuntungan bagi Les Bleus untuk menjadi juara.

Prancis mengawali laga fase grup Piala Eropa 2016 dengan mulus. Berstatus sebagai tim tuan rumah, Prancis sejauh ini belum terkalahkan dengan meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Menang 2-1 melawan Rumania dan 2-0 melawan Albania. Tim Ayam Jantan menjalani pertandingan terakhir Grup A dengan hasil imbang tanpa gol melawan Swiss (19/6/2016).

Mereka juga tampil tajam dengan mencetak empat gol dan hanya kebobolan satu gol. Hasil tersebut membuat Prancis keluar sebagai juara Grup A.

"Ketika segala sesuatu berjalan dengan baik di lapangan, itu terjadi karena saya tahu punya pelatih hebat. Faktanya, Didier Deschamp sudah memenangkan segalanya bersama Prancis dan itu merupakan keuntungan yang dia bawa untuk kami," kata Payet.

"Dia tahu persis apa yang diperlukan untuk meraih kemenangan karena dia sudah melakukan itu sebelumnya. Kami semua tahu betapa berharganya nasihat dia," ucap penggawa West Ham United itu.

Didier Deschamps sudah mengarsiteki timnas Prancis sejak 2012. Hingga kini, pria berusia 47 tahun itu tercatat sudah meraih 60,78 persetase kemenangan dari 51 laga yang dimainkan Prancis.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer