Sukses


Dua Legenda Bahagia Inggris Bertemu Islandia

Bola.com, London - Mantan penggawa lini pertahanan timnas Inggris, Rio Ferdinand, dan legenda Gary Lineker lega The Three Lions berhadapan melawan Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mengapa?

Islandia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai runner-up Grup F setelah mengumpulkan lima poin dari tiga laga. Pada pertandingan terakhir grup, Islandia mengalahkan Austria dengan skor tipis 2-1 (22/6/2016).

Pada pertandingan lainnya, Portugal hanya bermain imbang 3-3 melawan Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, Lyon. Andai bisa memenangkan pertandingan itu, Portugal bakal menjadi lawan Inggris pada babak 16 besar.

"Akan lebih baik jika Inggris berhadapan dengan Islandia, yang sejauh ini hanya bermain bertahan dan tidak bisa jauh dari kotak penalti," ungkap Ferdinand.

"Portugal selalu menjadi ancaman bagi Inggris," balas Gary Lineker yang juga merupakan legenda timnas Inggris, merujuk pada kegagalan Inggris untuk mengalahkan Portugal sejak tahun 1996

"Tapi dengar, jika bermain untuk timnas Inggris yang sekarang, saya sangat bahagia bisa bermain melawan Islandia," Lineker menambahkan.

Meraih kemenangan sempurna pada babak kualifikasi, timnas Inggris hanya mampu memetik satu kemenangan pada tiga laga di Grup B, yakni 2-1 saat melawan Wales (16/6/2016). Sementara itu, The Three Lions hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Rusia (11/6/2016) dan 0-0 melawan Slovakia (20/6/2016).

"Saat ini sulit bagi timnas Inggris untuk bermain secara terbuka karena sebagian besar tim hanya mengelilingi kotak penalti dan Islandia juga melakukan hal tersebut. Saya pikir timnas bisa mengeluarkan performanya yang terbaik jika Islandia memberikan kita ruang dengan bermain terbuka," Gary Lineker mengakhiri pembicaraan.

 

Sumber: Dailymail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer