Sukses


Ferrari Tak Perpanjang Masa Bakti Raikkonen?

Bola.com, Bahrain - Bos Ferrari Maurizio Arrivabene mengungkapkan  pembicaraan dengan Kimi Raikkonen terkait kontrak baru belum dilaksanakan demi menjaga sang pebalap tetap termotivasi sampai akhir musim.

Atlet asal Finlandia itu sebenarnya sudah habis kontraknya pada akhir tahun lalu mesi Ferrari punya opsi tetap memakai jasanya hingga 2016 bersama dengan Sebastian Vettel jika kedua pebalap masih ingin bertahan.

Meski performa Raikkonen yang finis di posisi dua di Grand Prix Bahrain, Minggu (19/4/2015) terbilang cukup memuaskan tetapi Arrivabene mengakui kalau pihaknya belum akan mengambil keputusan terkait masa depan Raikkonen dalam waktu dekat ini.

"Kimi telah mendemonstrasikan kualitasnya sebagai pebalap hebat jadi jika Anda bertanya apakah dia layak diberikan opsi baru, maka saya akan mengabulkan keinginannya. Namun jika permintaan itu terkabul maka saya tidak ingin pebalap menjadi malas-malasan," paparnya kepada BBC Sport.

"Kimi memberikkan kemampuan terbaik meski ia sendiri berada dalam kondisi yang sedikit sulit. Pembicaraan ini adalah pendekatan psikologi. Di satu momen kertas kontraknya masih kosong tapi ketika saya baru mengeluarkan pena dan mengantonginya lagi, Kimi malah naik podium."

Raikkonen saat ini masih berada di posisi empat dalam tabel klasemen pengemudi dengan koleksi 42 angka, tertinggal 51 poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton yang membalap untuk Mercedes AMG.

Baca Juga:

Asapi Rosberg, Hamilton Amankan Podium Juara GP China

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Hadapi GP China, Hamilton Merendah, Nico Rosberg Membara

 

Video Populer

Foto Populer