Sukses


Luca di Montezemolo: Ferrari Musim ini Beruntung

Bola.com, Maranello - Setelah meraih kemenangan pada seri kedua GP Malaysia pada bulan Maret, eks Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, menyebut musim ini Ferrari adalah tim yang beruntung.

Musim ini, sudah empat seri yang digelar, yaitu Australia, Malaysia, China, dan Bahrain. Juara dunia yang merupakan pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menang di Australia, China, dan Bahrain. Sementara Sebastian Vettel membawa Ferrari menang di Malaysia.

"Musim ini, selain Mercedes, Ferrari tak memiliki lawan seimbang. Sekarang, pada setiap balapan Ferrari akan mendapatkan tempat di podium. Bisa dibilang mereka cukup beruntung," ucap Di Montezemolo, dalam wawancaranya di Repubblica.

Pria yang berkarir selama 23 tahun di Ferrari itu menilai semua tim yang berpotensi jadi pesaing Ferrari sedang bermasalah. Sehingga praktis hanya Mercedes yang akan menjadi lawan yang harus dikejar dan dikalahkan.

"Musim ini Williams tidak berkembang. Sementara Red Bull dan McLaren sedang mengalami krisis dan masa sulit," kata pria yang sekarang menjadi petinggi di perusahaan penerbangan Italia, Alitalia.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Sebelum musim balap F1 2015 berputar, Di Montezemolo sempat memprediksi, ajaib jika Ferrari bisa memenangi dua balapan saja. Nyatanya, baru tiga seri digelar Vettel sudah bisa mencuri kemenangan.

"Mungkin saya terlalu meremehkan karena melihat persiapan tim yang tak terlalu bagus. Tapi hal itu sudah berlalu," ujar Di Montezemolo.

Sepanjang musim lalu, tim Mercedes mendominasi jalannya balapan. Secara bergantian, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menjadi juara.

Hamilton yang akhirnya menjadi juara dunia menang di 11 balapan. Sementara Rosberg mendapatkan lima trofi. Hanya Daniel Ricciardo yang bisa mencuri kemenangan dari duet Mercedes.

Pebalap tim Red Bull itu mampu menang di tiga GP. Sementara Ferrari, yang musim lalu diwakili Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, tak pernah merasakan podium juara. Hasil paling bagus diraih oleh Alonso saat menjadi runner up di GP Hongaria. (Erwin Fitriansyah)

Baca Juga:

Juventus vs Real Madrid: Rintangan Terjal Tim Tamu

Gara-gara Mayweather, Eks Pemain Arsenal Dapat Rp 1,5 Miliar

Van Gaal Tidak Menyesal Lego Welbeck ke Arsenal

Video Populer

Foto Populer