Sukses


Jenson Button: Mobil McLaren Menakutkan Untuk Dikendarai

Bola.com, Spanyol - Jenson Button melontarkan pernyataan yang mengejutkan terkait mobil McLaren usai tampil di lanjutan F1 2015 di GP Spanyol (10/5). Ia menilai mobil tersebut menakutkan untuk dikendarai.

Pria asal Inggris itu menilai pengalaman membalap dengan mobil McLaren di sirkuit Catalunya itu sebagai salah satu yang paling menakutkan sepanjang karirnya.

“30 lap awal di Spanyol adalah 30 lap yang paling menakutkan sepanjang hidup saya,” ungkap Button yang sudah tampil di F1 sejak tahun 2000 itu.

Juara dunia 2009 tersebut merasakan bagian belakang mobil seperti tak terhubung dengan bagian depan. Setiap kali menginjak gas, Button merasa bagian belakang mobilnya seperti hilang.

“Setelah beberapa perubahan dan ganti ban, mobil jadi sedikit lebih enak dikendarai. Saya tak tahu pasti apa penyebabnya, apakah masalah settingan atau masalah mekanis,” lanjut Button.

Awalnya McLaren berharap GP Spanyol yang merupakan seri pembuka di Eropa ini menjadi titik awal untuk meraih poin. Dalam empat balapan sebelumnya, tim ini tak berhasil mendulang poin.

Namun nyatanya, Button hanya masuk finish di urutan 16. Sementara rekan setimnya, Fernando Alonso, gagal menyelesaikan balapan di depan publiknya. Alonso harus berhenti lebih awal dan masuk garasi, setelah hampir saja menabrak kru pit McLaren karena remnya bermasalah.

Baca Juga:

Kalah Dari Rosberg, Hamilton Justru Bersyukur

Ukir Kemenangan Perdana, Rosberg : Akhir Pekan yang Sempurna!

Rio Haryanto Pertahankan Posisi Runner-up GP2

Video Populer

Foto Populer