Sukses


Akhir Pekan yang Menyenangkan Bagi Hamilton

Bola.com, Spa - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku puas dengan peformanya pada balapan GP Belgia, Minggu (23/8/2015). Hamilton finis paling depan dengan catatan waktu 1 jam 23 menit 40.387 detik.

Ia mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg, dan pebalap Lotus, Romain Grosjean, yang berturut-turut melintasi garis finis di urutan kedua dan ketiga. Rosberg menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 2.058 detik, sedang Grosjean lebih lambat 37.988 detik.

"Ini adalah akhir pekan lainnya yang luar biasa. Hasil ini tak terlepas dai pekerjaan yang luar biasa dari tim lewat strategi pit-stop, sepanjang seluruh akhir pekan. Hari ini adalah sebuah mimpi, mobilnya fantastis sepanjang akhir pekan," kata Hamilton, dikutip Crash.

"Nico jelas sangat cepat, tapi saya hampir selalu mengatasinya. Saya cukup nyaman di depan, dan mobilnya membuat saya merasa hebat," tambahnya.

Lewat kemenangan ini, Hamilton kini unggul 25 angka atas Rosberg. Posisi Hamilton kokoh di puncak klasemen dengan raupan 227 poin.

Selain itu, keberhasilan pebalap berusia 30 tahun tersebut juga menambah deret kemenangannya di Sirkuit Spa menjadi tiga kali. Dua di antaranya diraih dari pole position.

Hamilton saat ini memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan koleksi 227 poin, unggul dari Rosberg di urutan ke-2 dengan 199 angka.

Baca juga:

Lewis Hamilton Kampiun GP Belgia

Rio Haryanto Gagal Tambah Poin di Feature Race GP 2 Belgia

Stiker Spesial Rio Haryanto di GP Belgia

Video Populer

Foto Populer