Sukses


Jelang F1 GP Italia: Rosberg Bidik Podium Tertinggi

Bola.com, Monza - Target tinggi diusung pebalap Mercedes, Nico Rosberg, jelang F1 GP Italia 2015, akhir pekan ini. Bertekad memperbaiki prestasi, Rosberg mengaku mengincar podium kampiun sebagai hasil akhir.

"Saya yakin Tifosi (pendukung, red) menginginkan mobil merah yang juara, tapi, apa pun hasilnya kelak, mereka akan menciptakan atmosfer menakjubkan. Bisa berada di podium tahun lalu merupakan pengalaman hebat, dan target saya saat ini meraih prestasi satu langkah lebih tinggi daripada sebelumnya," kata Rosberg, dilansir situs resmi F1, Rabu (2/9/2015).

Tahun lalu, Rosberg harus puas menjadi runner up di balapan yang digelar di sirkuit legendaris F1, Monza. Dia kalah cepat 3.175 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang keluar sebagai juara.

Situasi serupa juga dialami Rosberg di F1 GP Belgia, dua pekan lalu. Memacu jet darat yang sama, pebalap Jerman itu lagi-lagi harus rela dipecundangi Hamilton, yang tampil gemilang di Sirkuit Spa-Francorchamps. Kali ini, Rosberg tertinggal 2.058 detik dari Hamilton.

"Hasil balapan di Spa jelas mengecewakan. Start saya tidak bagus, jadi saya harus memperbaiki hal itu dan juga menemukan tambahan kecepatan saat kualifikasi, supaya saya bisa berada kembali di depan," tuturnya.

"Saya tahu saya punya mobil yang bisa mengantar saya meraih pole dan memenangi balapan, jadi seharusnya tidak ada yang menghambat saya," tegas Rosberg.

Sampai seri balap ke-12, Rosberg baru bisa memenangi tiga seri balap, yakni GP Spanyol, GP Monako, dan GP Austria. Sementara Hamilton, mencatat rekor dua kali lipatnya. Pebalap berkebangsaan Inggris itu jadi juara di GP Australia, GP Tiongkok, GP Bahrain, GP Kanada, GP Inggris, dan GP Belgia.

Akibatnya, Rosberg masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 199 poin. Defisit 28 angka dari Hamilton.

"Balapan di Monza adalah seri selanjutnya, dan saya tidak sabar menjajal mobil saya pada musim ini di sana. Saya yakin Sirkuit Monza cocok dengan karakter mobil kami, dan saya juga amat menikmati balapan di sini. Material kami kuat untuk akhir pekan nanti," kata Nico Rosberg.

Baca juga:

Nico Hulkenberg Teken Perpanjangan Kontrak dengan Force India

Nico Rosberg Tuntut Pergantian Ban di GP Italia

Feature: Sebastian Vettel, Balapan ke-150, dan Ban Pecah

Video Populer

Foto Populer