Sukses


Jenson Button Tegaskan Bakal Bahagia Tahun Depan

Bola.com, Suzuka - Teka-teki masa depan pebalap F1, Jenson Button, memang masih berada dalam area abu-abu. Namun begitu, Button memastikan dirinya bakal bahagia tahun depan.

"Ada banyak kemungkinan terkait apa yang akan terjadi tahun depan. Saat ini, saya masih belum bisa memberi Anda informasi apa-apa kecuali apa yang saya sampaikan di balapan terakhir kemarin. Jadi, Anda harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk mengetahui apa jawaban saya," tutur Button, dilansir Crash, Kamis (24/9/2015).

"Kami berada dalam pembicaraan baik, tim dan juga diri saya. Itu saja yang bisa sampaikan sekarang," sambung pebalap berkebangsaan Inggris itu.

Sebelum rumor pensiun di akhir musim ini menyeruak, Button sejatinya sempat mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan di McLaren. Tapi, belum didapatkannya kesepakatan antara kedua belah pihak membuat isu pensiun Button terangkat.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Button adalah pebalap paling berpengalaman di arena balap F1 saat ini. Juara Dunia F1 2009 itu tercatat sudah menjalani 278 balapan. 15 di antaranya membuahkan gelar juara, sedangkan 50 seri balap lainnya membawanya menjejak podium.

Button pertama kali memenangi seri balap di balapan ke-113-nya yang terjadi di GP Hungaria 2006. Saat itu, pebalap kelahiran Frome, 35 tahun lalu ini, membela tim BAR-Honda.

Karier balapnya kemudian mencapai klimaks saat dia membalap untuk tim Brawn GP. Bersama tim ini, Button sukses meraih titel dunia. Namun, jalinan kerja sama tersebut tidak berjalan lama. Semusim kemudian, Jenson Button memutuskan pindah ke McLaren hingga sekarang.

Baca juga:

Sergio Perez Bertahan di Force India

Krisis Finansial, Tim Balap McLaren Terancam Bangkrut

Mercedes Bakal Gunakan Mesin Rusak Rosberg di FP GP Jepang

 

Video Populer

Foto Populer