Sukses


Krisis Finansial, Tim Balap McLaren Terancam Bangkrut

Bola.com, Suzuka - Tim balap Formula 1, McLaren/Honda kini tengah harap-harap cemas. Mereka menanti kabar baik soal adanya kerja sama dengan sponsor sebelum akhir musim 2015.

Tim pabrikan asal Inggris itu sedang dilanda krisis finansial menyusul buruknya prestasi mereka sepanjang musim ini. Padahal, di musim sebelumnya, McLaren mampu menutup musim 2014 dengan hasil cukup baik, yakni di posisi lima.

Saat ini di klasemen konstruktor, McLaren Honda berada di peringkat 9. Sementara dua pebalap mereka, Fernando Alonso dan Jenson Button juga tercecer di papan bawah klasemen pebalap. Alonso berada di peringkat 15, sedangkan Button ada di posisi 18.

Direktur Balap McLaren, Eric Boullier, tak menampik jika keadaan tersebut membuat timnya berpotensi mengalami kebangkrutan.

"Kami harus mengatasi hasil ini. Jika kami tak bisa finis di posisi yang bagus pada akhir musim nanti. Kami harus memutar otak demi dan bekerja keras demi mendapatkan sponsor," ujar Boullier seperti dilansir Crash, Kamis (24/9/2015).

GP Suzuka yang akan digelar di Jepang pada akhir pekan nanti, tentunya akan menjadi krusial bagi McLaren. Sejauh ini belum ada perkembangan berarti sejak McLaren memutuskan bergabung dengan tim tuan rumah Honda.

Selain itu, pebalap Button kemungkinan besar akan mengumumkan pensiun usai balapan. Namun Boullier meyakini timnya akan memperoleh kabar baik selepas minggu krusial itu.

"Sebagai tim, kami tengah berusaha untuk memperbaiki portofolio agar lebih mudah mendapatkan sponsor. Saya tak bisa menggaransi 100 persen, tapi 99,9 persen akan ada pengumuman secepatnya," ucapnya.

Baca juga:

Vettel Sebut Rekor Schumacher Terlalu Jauh untuk Dikejar

Demi ke Ferrari, Grosjean Siap Hijrah ke Tim Ini di Musim Depan

Mercedes Bakal Gunakan Mesin Rusak Rosberg di FP GP Jepang

Video Populer

Foto Populer