Sukses


Hamilton: Start Kedua Bukan Hal Buruk

Bola.com, Sochi - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyatakan hasil kualifikasi di GP Rusia 2015 kemarin malam bukanlah sesuatu yang buruk. Memacu jet daratnya di Sirkuit Sochi, Sabtu (10/10/2015), Hamilton cuma bisa mencatat waktu terbaik kedua.

Pimpinan klasemen sementara pebalap itu membukukan rekor 1 menit 37,433 detik. Dia kalah cepat 0,320 detik dari rekan setim sekaligus rival terberatnya musim ini, Nico Rosberg.

Alhasil, Hamilton harus puas memulai balapan GP Rusia 2015 dari posisi kedua. Dia start di belakang Rosberg yang sukses memenangi pole position ketiganya sepanjang musim ini.

"Akhir pekan ini sulit, saya pikir, untuk semuanya. Tapi, Nico (Rosberg) menyelesaikan tugasnya dengan baik, sedangkan saya tidak begitu senang dengan keseimbangan mobil yang saya dapatkan," tutur Hamilton, dilansir Crash.

"Hasil ini luar biasa bagi tim, dan seperti yang Anda lihat setahun lalu, bukanlah hal buruk untuk memulai balapan dari posisi kedua," sambungnya.

Hamilton sebenarnya berpeluang merebut pole position di GP Rusia jika mobil yang dikendarainya tidak melebar di Tikungan 13 pada sesi putaran terakhir kualifikasi. Gara-gara itu, Hamilton gagal mengejar catatan waktu Rosberg.

Balapan GP Rusia 2015 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sochi pada Minggu (11/10/2015). Tahun lalu, Lewis Hamilton meraih hasil apik dengan memenangi GP Rusia pertama, sementara Rosberg menjadi runner-up.

Baca juga:

Rosberg Raih Pole Ke-3 di GP Rusia 2015

Kecelakaan saat FP3 GP Rusia, Sainz Dibawa ke Rumah Sakit

Balapan ke-250, Alonso Start Paling Belakang di GP Rusia

Video Populer

Foto Populer