Sukses


Cuaca Buruk, Kualifikasi F1 GP AS Digeser Minggu

Bola.com, Austin - Babak kualifikasi Formula One Grand Prix Amerika Serikat akhirnya ditunda hingga Minggu (25/10/2015). Penyebabnya adalah hujan deras yang terus mengguyur Sirkuit Austin.

"Kualifikasi untuk Formula 1 Grand Prix Amerika Serikat 2015 akan dilakukan Minggu pagi setelah hujan deras di Austin pada hari Sabtu, mencegah sesi berjalan sesuai jadwal," demikian pernyataan F1 dalam situs resminya.

Pihak penyelenggara sebenarnya sangat berharap bisa menggelar kualifikasi pada Sabtu (24/10/2015). Namun, setelah menunda kualifikasi sebanyak tiga kali, akhirnya mereka menyerah.

"Setelah cuaca memburuk, pengontrol balapan menunda kualifikasi selama 30 menit. Beberapa kali keputusan yang sama dibuat hingga pukul 4 sore waktu setempat, 3 jam setelah sesi harusnya dimulai, dan tak ada tanda cuaca akan membaik, keputusan untuk menunda pun diambil," lanjut pernyataan F1.

Ini bukan pertama kalinya babak kualifikasi digelar pada hari Minggu. Hal yang sama juga pernah terjadi pada GP Jepang 2004, GP Jepang 2010, dan GP Australia 2013. Penyebabnya sama, cuaca buruk.

Baca Juga:

Hamilton Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Ketiga GP AS

Cuaca Buruk, Latihan Bebas Ketiga GP AS Ditunda

Peluang Juara F1 Nyaris Tertutup, Rosberg Tak Mau Menyerah

Video Populer

Foto Populer