Sukses


Laga Kontra Pahang Batal, Persipura Mania Demo

Bola.com, Jayapura - Pendukung fanatik Persipura Jayapura, Persipura Mania, siap menjadi garda terdepan dalam menuntut hak-hak klub idolanya. Dikabarkan dari situs resmi Persipuramania, hari ini mereka menggelar demo menuntut penyelesaian masalah batalnya tim Jayapura menjamu Pahang FA.

Situs resmi merilis pernyataan bahwa para pendukung tim Mutiara Papua turun ke jalan hari ini. Ketua Koordinator Persipura Mania, Irawan ‘Wantex’, menyampaikan bahwa akan dilakukan Aksi Demo Damai, Selasa (26/5) di Kota Jayapura.

Irawan mengaku sudah berkoordinasi dengan rekan Persipura Mania bahwa aksi mereka dipusatkan di Pusat Taman Imbi Kota Jayapura Depan Kantor DPRD Papua dan selanjutnya akan menuju kantor Imigrasi di Jayapura.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/885680/big/055409400_1432625799-Persipura_mania_twitt.jpg

Aksi Demo damai ini pecah lantaran pendukung setia Persipura ingin menyuarakan hak-hak tim kesayangannya yang saat ini mereka anggap menjadi korban akibat perseteruan pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kami akan menuntut agar Persipura bisa kembali menggelar pertandingan mereka pada laga AFC 2015 melawan Pahang FA yang sejatinya harus digelar Selasa di stadion Mandala Jayapura” kata Irawan di situs resmi klub.

Pahang yang seharusnya menghadapi Persipura hari ini di pertandingan 16 besar Piala AFC batal bermain lantaran tiga pemain asing mereka tak mendapat visa untuk masuk ke Indonesia. Lantas, Irawan menuding konflik antara PSSI dan Kemenpora menjadi biang keladi permasalahan ini.

Demo Persipura Mania2

“Persoalannya tentunya kita sudah tau bersama, ini akibat adanya perseteruan antara PSSI dan pihak Pemerintah dalam hal ini Mempora. Hingga hal-hal sepele yang selama ini tidak pernah terjadi, akhirnya terjadi pada tim asal Malasya, karena terkendala Visa yang tidak bisa didapatkan oleh 3 pemain Pahang FA,” jelasnya.

Menurutnya karena tim asal Malaysia tersebut sudah terlanjur pulang, semua pihak akhirnya saling melempar kesalahan. Ia menilai sebelum-sebelumnya kejadian ini tidak pernah terjadi pada tim bumi Cendrawasih ini.

“Tujuan Aksi Demo kami yaitu menuntut untuk mencari jalan keluar agar Persipura & tim lainnya seperti Persib Bandung tetap eksis di ajang Internasional, AFC Cup, dan harapan kami kedepan kejadian yang memalukan ini jangan sampai terulang kembali.”

Irawan menghimbau kepada seluruh Persipura Mania dimanapun berada pada tanggal 26 Mei 2015 dapat bergabung dalam aksi ini. Akan tetapi, ia mengharapkan seluruh peserta demo dapat menciptakan suasana yang kondusif, damai dan aman, serta bisa berkoordinasi dengan keamanan setempat.

Baca Juga:

Soal Visa Pahang FA, Persipura Diambang Sanksi AFC?

BOPI Salahkan PSSI Terkait Visa Pemain Pahang FA

Jika Disanksi FIFA, Yao Rudy Tetap Cinta Indonesia

Video Populer

Foto Populer