Sukses


I Made Wirawan Siap, Persib Tetap Latihan Penalti

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung mencoba mematangkan latihan tendangan penalti sebagai langkah persiapan bila melawan Kitchee SC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (27/5), di babak 16 besar Piala AFC 2015 harus dilewati dengan adu penalti.

Menurut pelatih Persib di Piala AFC, Emral Abus, hal itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi adu penalti. Pasalnya, kemungkinan adu penalti bisa terjadi karena laga besok sebagai penentu menuju babak 8 besar.

"Tapi, saya berharap kami bisa menang dan saya optimistis. Anak-anak saya lihat sudah sangat siap. Kami emang sengaja latihan tendangan penalti sebagai antisipasi saja," kata Emral.

Atep dkk., lanjut Emral, sudah diajarkan dengan situasi yang kemungkinan akan terjadi dalam pertandingan besok. "Yang pasti lawan punya strategi yang harus kami antisipasi. Kami sudah perbaiki semua kelemahan berdasarkan analisis," ujarnya.

Disinggung soal jumlah pemain asing Kitchee yang lebih banyak dibandingkan Persib, Emral mengaku tidak masalah. "Soal jumlah pemain asing tidak usah dipermasalahkan, toh kami sudah biasa menghadapi tim lawan yang memiliki pemain asing lebih banyak," ungkap Emral.

Kitchee SC diperkuat empat pemain asing, satu asal Korea Selatan dan tiga pemain asal Spanyol. Bahkan ada satu pemain naturalisasi. Sementara Persib hanya diperkuat satu pemain asing, Makan Konate, lantaran Vladimir Vujovic absen dan Illija Spasojevic belum bisa diturunkan. Spaso baru bisa main bila Persib bermain lolos dan bermain babak 8 besar Piala AFC 2015.

Di sisi lain, kiper utama Persib, I Made Wirawan, berharap tidak ada duel penalti dalam laga ini. "Kami ingin menang tanpa ada tanpa ada penambahan waktu," ujar Made di Mes Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Selasa (26/5).

Meski demikian, Made mengaku siap jika adu penalti terjadi. Apalagi babak 16 besar ini akan berlangsung ketat karena kedua tim ingin lolos ke babak 8 besar.

"Kalau kemungkinannya begitu (adu penalti) saya harus siap. Yang pasti sebagai pemain saya ingin memberikan yang terbaik," kata kiper asal Bali ini.

Made mengaku belum tahu dengan kekuatan tim asal Hongkong tersebut. Kiper timnas itu memilih menghadapi Kitchee sama seperti menghadapi tim-tim lain. "Kalau mereka memang menang dengan postur yang tinggi, tentu kami akan mencoba mengantisipasi hal itu," ujar Made.

Baca Juga :

Persib Hantam Selangor di Jalak Harupat

Ancaman Sanksi FIFA Bikin Gelandang Persib Cemas

Kapten Persib Kecewa Berat Turnamen Pra Musim Dibatalkan

 

Video Populer

Foto Populer