Sukses


Eks Persib 90-an Silaturahmi dan Cari Keringat di Liga Ngabuburit

Bola.com, Bandung - Eks pemain Persib Bandung era 1990 dan 2000an meramaikan ajang Liga Ngabuburit yang digelar di Stadion Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Rabu (24/6).

Para mantan pemain Maung Bandung tersebut tergabung ke dalam tim Disyanjak (Dinas Pelayanan Pajak) Kota Bandung. Mereka bertanding melawan tim Galados yang berisikan para dosen ITB.

Pada laga tersebut Disyanjak menang dengan skor 2-0, berkat gol Yaris Riyadi dan Asep Dayat. Laga berlangsung 2x30 menit dan berjalan cukup menghibur.

Yaris Riyadi mengaku senang dengan adanya kegiatan Liga Ngabuburit karena bisa bersilaturahmi dengan mantan pemain Persib lainnya.

"Kegiatan ini jadi ajang silaturahmi. Apalagi sudah lama kami tidak bertemu. Lewat acara Liga Ngabuburit, Alhamdulillah bisa ngumpul," ujar Yaris, usai pertandingan.

Yaris mengaku jajaran mantan pemain Persib itu tidak ada persiapan khusus untuk melakoni Liga Ngabuburit. Bahkan persiapannya terbilang singkat, hanya tiga hari.

Salah satu pemain Galados, Tisna Sanjaya, mengatakan Liga Ngabuburit tidak hanya jadi digelar pada saat PSSI dibekukan. Akan tetapi, liga ini menjadi momentum jika olah raga sepak bola di Indonesia masih hidup. "Dalam keadaan puasa pun masih tetap semangat. Lewat kegiatan ini muncul jalinan silaturahmi," ujar Tisna.

Disinggung bisa bermain melawan mantan pemain Persib, dosen seni yang eksentrik itu merasa bangga bisa satu lapangan dengan Asep Dayat dkk.

"Awalnya gugup juga melawan para mantan pemain Persib karena mereka kan pemain yang jago. Saya lihat mainnya dengan hati, sampai saya dijaga tiga pemain," selorohnya, sambil tersenyum.

Para mantan pemain Persib yang memperkuat tim Disyanjak, di antaranya, Cecep Supriatna, Yaris Riyadi, Sutiono Lamso, Asep Dayat, Asep Kustiana, Roy Darwis, Hendra Komara, Sujana, Herrie Setiawan, Yaya Sunarya, dan Yadi Mulyadi serta beberapa pemain eks Persib lain.

Baca Juga :

Persib Ikuti Turnamen Piala Presiden

Ini Aktivitas Pemain Persib Menjelang Bulan Puasa 2015

Bek Sayap Persib Bandung Buka Wisata Kuliner dalam Bus

 

 

Video Populer

Foto Populer