Sukses


Yandi Sofyan Munawar Semangat Jalani Turnamen di Banyuwangi

Bola.com, Bandung - Striker muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar, siap tampil all out di turnamen Sunrise of Java 2015, 30 Juni-5 Juli di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Dari Persib, Yandi memperkuat tim Garuda All Stars bersama M. Natshir.

"Walau "hanya" turnamen, kalau sudah di lapangan saya harus bermain dengan maksimal dan memberikan 100 persen kepada tim yang saya bela," ujar Yandi, Senin (29/6).

Adik kandung eks striker Persib, Zaenal Arief ini, sangat menyambut positif dengan adanya turnamen Sunrise of Java 2015 guna menjaga kondisi fisik, sekaligus menjaga sentuhan-sentuhan bola. Terlebih, kompetisi tertinggi di Tanah Air sudah vakum beberapa bulan.

Meski demikian, striker Garuda Muda ini tidak memiliki target khusus pada turnamen tersebut. "Turnamen ini untuk mengisi kekosongan saja, jadi tidak berbicara masalah target. Yang pasti ini sangat bagus bagi setiap pemain setelah kompetisi ISL berhenti," paparnya.

Yandi mengungkapkan semenjak kompetisi berhenti, banyak pemain menganggur. Bahkan hingga saat ini semakin tidak jelas kapan kompetisi akan digulirkan kembali. "Jadi, dengan adanya turnamen saya pikir cukup bagus juga buat saya, sebagai pemain sepak bola karena ada kegiatan di lapangan," ucapnya.

Selain Yandi, pemain Tim Maung Bandung yang akan tampil di turnamen Sunrise of Java 2015 nanti, ada pula M. Natshir (kiper ketiga Persib) dan gelandang Taufiq, yang memperkuat Persewangi Banyuwangi. 

Yandi siap berhadapan dengan rekan satu timnya di Persib, Taufiq, dalam turnamen tersebut.

"Turnamen nanti memang tidak resmi, tapi kami harus tetap profesional ketika bertanding di lapangan. Siapapun lawannya kami harus memberikan yang terbaik. Turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi," ujarnya.

Baca Juga :

Starter atau Cadangan, Yandi: Terserah Pelatih Saja

Thailand vs Indonesia U-23 : Yandi Sofyan Targetman

Ini Cara Yandi Pacu Semangat Bela Timnas U-23

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer