Sukses


PSSI Tidak Jamin Semua Klub ISL Ikut Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jakarta - PSSI telah memberi restu pergelaran turnamen Piala Indonesia Satu yang digagas oleh Mahaka Sport and Entertaiment. Hanya Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, belum bisa memastikan berapa banyak klub anggota mereka akan ambil bagian di turnamen ini.

"Kami sudah memberi izin, tinggal klub setuju atau tidak jadi peserta kami belum tahu," ungkap La Nyalla usai acara diskusi yang bertajuk 'Suporter Bertanya, PSSI Menjawab' di halaman Pintu Merah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Sang orang nomor satu PSSI itu menambahkan, banyak klub sedang menghadapi masalah internal seiring matinya aktivitas kompetisi ISL 2015. "Banyak klub yang harus menyelesaikan masalah internalnya terlebih dahulu akibat terhentinya liga dampak pembekuan PSSI yang dilakukan Menpora," ujar La Nyalla.

Ambil contoh Persija Jakarta. Walau secara resmi menyatakan minat ikut serta, klub berjulukan Tim Macan Kemayoran dalam posisi tengah bersengketa dengan para pemainnya. Persija dengan awak tim belum menemui kata sepakat soal nominal kewajiban klub yang harus dibayarkan. Persija hingga saat ini belum membayar tunggakan empat bulan gaji ke pemain.

Beberapa klub lain juga mengalami masalah kurang lebih sama dengan Persija. "Namun, pastinya kami sudah turunkan surat rekomendasi resmi untuk mendukung digelarnya turnamen tersebut," tegas La NYalla.

Seperti diketahui, Mahaka Sport and Entertaiment berencana akan menggelar turnamen Piala Indonesia Satu untuk mengisi kekosongan kompetisi imbas memanasnya konflik PSSI-Menpora.  Sang promotor menegaskan kalau turnamen jadi digelar jika jumlah minimal peserta 12 klub ISL terpenuhi.

Persoalan lain siap menghadang. Tim Transisi Kemenpora yang tidak dilibatkan dalam pelaksanaan turnamen bisa jadi akan mempersulit proses perizinan laga-laga Piala Indonesia Satu.

Baca Juga:

Suporter Dukung PSM Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu

PSM Siapkan Turnamen Pengganti Jika Piala Indonesia Satu Batal

Trauma, Arema Belum Pastikan Ikut Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer