Sukses


Mahaka Berniat Bujuk 7 Klub ISL Tampil di Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sports & Entertainment, promotor Piala Indonesia Satu, secara resmi mengumumkan jumlah klub ISL yang jadi peserta turnamen garapan mereka. Total ada 11 klub yang menyatakan komitmen jadi kontestan, sementara tujuh lainnya masih tanda tanya.

Rincian 11 klub yang ikut Piala Indonesia Satu: Persib Bandung, Persela Lamongan,  PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putra, Persija Jakarta, Pelita Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, serta Gresik United.

Hingga Senin (6/7/2015) pihak Mahaka belum bisa menjalin komunikasi dengan Persipura, Semen Padang, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, Pusamania Borneo FC, dan Persiba Balikpapan, untuk memastikan keikutsertaan mereka. Promotor berniat membujuk klub-klub tersebut.

"Kami juga sedang berkomunikasi dengan Semen Padang, Sriwijaya, dan Mitra Kukar, dan beberapa klub lainnya untuk menanyakan kesediaan mereka jadi peserta Piala Indonesia Satu. Semoga responsnya positif," kata CEO Mahaka Sports, Hasani Abdul Gani saat jumpa pers di Hotel Atlet Century.

Sejak awal pihak Mahaka tidak terlalu ngotot memaksakan 18 klub ISL jadi peserta turnamen yang mereka helat. Keterbatasan waktu serta bertele-telenya proses pengurusan surat rekomendasi pelaksanaan Piala Indonesia Satu jadi penyebab.

Mahaka realistis mematok 16 klub sebagai peserta. Tak tertutup kemungkinan jika tujuh klub ISL tersisa tidak berminat ikut serta, promotor akan mengundang klub Divisi Utama. "Kalau klub ISL nantinya semua ikut kami dengan senang hati menerima kehadiran mereka," ujar Hasani.

Dalam pertemuan tertutup dengan 11 klub ISL di Hotel Century, Senayan, pada Senin (6/7/2015) dicapai kata sepakat tuan rumah penyisihan Piala Indonesia Satu, adalah PSM (Makassar), Arema Cronus (Malang), Bali United (Bali), serta Persib Bandung (Bandung).

Awalnya Bali United tidak masuk hitungan sebagai tuan rumah. Mahaka lebih memilih Sriwijaya FC yang memiliki modal stadion megah Gelora Sriwijaya di Palembang. Namun, pihak Sriwijaya FC agaknya tidak siap tampil di Piala Indonesia Satu karena telanjur membubarkan tim.

Selain memastikan tuan rumah, Mahaka juga memutuskan waktu kick-off turnamen pada 15 Agustus mendatang. "Kami optimistis turnamen ini akan berjalan, dan mudah-mudahan pesertanya terus bertambah," kata Hasani.

Hasani juga menegaskan pihaknya akan membuka pendaftaran peserta turnamen hingga 15 Juli. Sedangkan yang sudah menyatakan bersedia bergabung akan segera melalui proses verifikasi di Badan Olahraga Profesional Indonesia.

Mahaka meminta restu ke BOPI dan PSSI untuk menyelenggarakan turnamen yang bertujuan mengisi waktu kosong kompetisi ISL yang penyelenggaraanya macet karena konflik PSSI dengan Kemenpora.

Baca Juga:

Mahaka Akan Tunjukkan ke Klub Bukti Dukungan PSSI dan BOPI

PSSI Tidak Jamin Semua Klub ISL Ikut Piala Indonesia Satu

Trauma, Arema Belum Pastikan Ikut Piala Indonesia Satu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer