Sukses


Persepam Yakin Bisa Gaet Makan Konate di Piala Kemerdekaan

Bola.com, Madura - Persepam Madura Utama (PMU) terus mengebut persiapannya jelang tampil di Piala Kemerdekaan yang mulai bergulir 1 Agustus 2015. Saat ini, manajemen PMU tengah melengkapi kelengkapan administrasi pemain, agar proses negosiasi ulang kontrak pemain selesai tepat waktu.

Asisten manajer PMU, Nadi Mulyadi menyatakan, 11 Juli 2015 nanti adalah batas terakhir renegosiasi sekaligus perekrutan pemain baru. Rencananya, mereka akan menambah satu atau dua pemain di posisi gelandang.

Ada tiga nama pemain yang masuk dalam radar bidikan manajemen PMU. Selain Makan Konate, ada nama Evan Dimas Darmono, dan Ahmad Bustomi.

“Kami mengincar salah satunya. Semoga bisa kami dapatkan,” kata Nadi.

Hanya saja Nadi bakal sulit mendapatkan ketiganya, mengingat dalam waktu dekat klub tempat mereka bernaung sebelumnya juga akan berlaga di turnamen Piala Indonesia Satu.

Persib sendiri menyatakan masih menginginkan Konate kembali bersama mereka. Begitu juga dengan Evan yang masih terikat kontrak semusim lagi dengan Persebaya. Sementara Bustomi masih telah membuktikan kesetiaannya pada Arema Cronus.

Nyaris hanya Konate yang berstatus bebas transfer, sementara Evan dan Bustomi bakal dipertahankan sekuat mungkin oleh klubnya masing-masing.

“Tidak ada salahnya mencoba. Saat ini kami sudah menghubungi agen Konate dan pemain lokal yang kami bidik. Memang belum ada kesepakatan, tapi kami akan tetap berusaha membujuk mereka,” terangnya.

 Manajemen PMU memang harus berupaya keras untuk mendapatkan mereka. Karena tak menutup kemungkinan sang pemain bakal menolak. Seperti diketahui, klub-klub yang ambil bagian di turnamen Piala Kemerdekaan terancam dijatuhi sanksi berat oleh PSSI.

Persepam pun yakin, hal itu tak akan mempengaruhi sikap sang pemain, termasuk pemain PMU yang sudah terlanjur diputus kontraknya. “Kami yang bertanggung jawab atas nasib mereka. Karena sanksi seharusnya dijatuhkan pada klub, bukan pemainnya. Mereka hanya bekerja untuk kami,” jelas Nadi.

Namun, Nadi menyerahkan sepenuhnya pada pemain. “Saya hanya mengingatkan, kami ikut Piala Kemerdekaan murni soal sepak bola. Tidak ada kaitannya dengan politik atau intrik apa pun. Jadi seharusnya semua melihat hal ini dengan jernih,” harap Nadi.

Kabarnya selain ketiga pemain itu, manajemen juga menginventaris beberapa gelandang lain yang kualitasnya tak jauh beda dengan ketiga pemain tersebut. "Kalau mereka tidak mau, masih banyak pemain lain yang bisa kami rekrut," tuturnya.

Baca Juga:

Tak Main-main di Piala Kemerdekaan, Persepam Incar 3 Pemain Top

Ikut Piala Kemerdekaan, Persepam Tidak Takut Disanksi PSSI

HomeIndonesia Akhir Juni Bubar, Makan Konate Ogah Tinggalkan Persib

Video Populer

Foto Populer