Sukses


Kontestan Piala Kemerdekaan Jadi 25 Klub?

Bola.com, Jakarta - Anggota Tim Transisi Kelompok Kerja Bidang Komunikasi, Ceppy T. Wartono, mengungkapkan klub peserta Piala Kemerdekaan saat jadi 25 klub.

Sesuai rencana awal, Piala Kemerdekaan bakal diikuti 18 klub. Namun, seiring berjalannya waktu, jumlah kontestan turnamen gagasan Tim Transisi tersebut menjadi 22 klub dengan tambahan klub seperti, PSIS Semarang, Persiba Bantul, Persis Solo, dan PSS Sleman. Selanjutnya, peserta Piala Kemerdekaan diklaim bertambah jadi 25 klub.

"Ada PPSM Magelang, Persibangga Purbalingga, dan Arema IPL yang mengontak kami dan ingin jadi peserta," ujar Ceppy.

Dengan jumlah peserta menjadi 25 klub, Ceppy mengungkapkan Piala Kemerdekaan akan terbagi ke dalam empat grup. Rinciannya, Grup A, Grup B, dan Grup C dihuni masing-masing enam kontestan sedangkan Grup D terdiri dari tujuh tim.

"Sampai saat ini, kami masih melengkapi berkas-berkas dari klub yang dikirim melalui email. Selanjutnya, kami serahkan ke BOPI untuk diverifikasi," ungkap Ceppy.

Ceppy mengungkapkan di setiap grup akan ditunjuk satu klub yang bertindak sebagai tuan rumah. Hingga saat ini, pemilihan tuan rumah masuk dalam proses verifikasi lapangan dan penunjang infrastruktur lain.

"Untuk tuan rumah rencananya digelar di Medan, Serang, Solo, Madiun atau Bangkalan. Kami sedang mengecek kesiapan lampu stadion karena Piala Kemerdekaan digelar siang dan malam hari," paparnya.

Piala Kemerdekaan garapan Tim Transisi ini dijadwalkan dimulai pada 1 Agustus dan diikuti mayoritas klub strata Divisi Utama.

Baca Juga :

PSIS dan PSS Pakai Pemain Sepak Bola Gajah di Piala Kemerdekaan

Persis Solo Alihkan Fokus ke Piala Kemerdekaan

Arema IPL Yakin Didukung Tim Transisi Ikut Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer