Sukses


Suharno dan Dejan Antonic Ramaikan Bursa Kandidat Pelatih PSM

Bola.com, Makassar - Dalam tiga pekanĀ  terakhir, Luciano Leandro disebut-sebut manajemen PSM Makassar sebagai kandidat utama pelatih Juku Eja musim 2015/2016. Sebagai mantan pemain Juku Eja, manajemen tertarik mendatangkan kembali Luciano lantaran dinilai mengetahui betul karakter PSM.

Akan tetapi, ternyata manajemen PSM juga sedang menimang-nimang figur alternatif andai Luciano sulit didatangkan. Hal itu diakui oleh Sumirlan, Direktur Teknik PSM di Lapangan Hasanuddin, Selasa (21/07/2015) petang.

"Manajemen juga berminat memakai jasa Dejan Antonic atau Suharno. Keduanya merupakan pelatih berpengalaman dan berkarakter kuat," ujar Sumirlan.

Sumirlan mengaku tidak mudah mendapatkan salah satu dari mereka. Khususnya Suharno yang punya ikatan kuat dengan Arema Cronus. Begitu pula dengan Dejan yang berstatus pelatih Persipasi Bandung Raya. Keduanya juga dikabarkan masih memiliki ikatan kontrak dengan Arema serta PBR.

Pelatih PSM di QNB League 2015 sebelum kompetisi akhirnya dihentikan PSSI, Hans Peter Schaller, sudah diputus kontrak oleh manajemen. Tak hanya Schaller, seluruh pemain, minus Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang terikat kontrak hingga 2017, ikut diputus kontrak pasca penghentian kompetisi.

Di sisi lain, Sumirlan memastikan PSM menggelar latihan perdana, Rabu (22/07/2015) sore, di Lapangan Karebosi, Makassar. Assegaf Razak, yang sebelumnya berstatus asisten pelatih, didapuk sebagai pelatih sementara dibantu dua asisten Syafril Usman dan Syamsuddin Batola. Sementara asisten lainnya, Bahar Muharram, bakal diplot sebagai pelatih PSM U-21.

Manajemen PSM Makassar, lanjut Sumirlan, juga menunggu kepastian jadwal dari Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamen Piala Indonesia Satu. "Mereka janji merilis jadwal resmi Jumat (24/07/2015). Kami tunggu saja. Semoga ada kepastian secepatnya agar kami bisa fokus melakukan persiapan," tegas Sumirlan.

Baca Juga :

PSM Respons Positif Wacana ISL 2015-2016 Bergulir Oktober

Jenderal The Maczman : Satukan Fans PSM dengan Salam Jabat Hati

Tak Terpengaruh Kabar PIS Ditunda, Persiapan PSM Jalan Terus

Video Populer

Foto Populer