Sukses


Kebugaran Fisik Jadi Penghalang Greg Nwokolo di BEC Tero?

Bola.com, Bangkok - Greg Nwokolo bergabung ke klub BEC Tero Sasana, Thailand, dalam kondisi fisik yang jauh dari kata ideal. Maklum, striker naturalisasi timnas Indonesia ini sudah lama tidak melakoni pertandingan kompetitif.

Terakhir kali Greg turun di laga kompetitif saat masih berkostum Persija Jakarta di Indonesia Super League 2015. Tepatnya, saat Persija takluk 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan, 7 April.

Setelah ISL 2015 terhenti karena alasan force majeure pada akhir April, Greg lebih tidak pernah lagi turun di pertandingan resmi. Striker berdarah Nigeria ini hanya beberapa kali tampil di partai eksebisi.

Greg sadar kebugarannya masih tertinggal jauh dari pemain BEC Tero yang lain. Meski demikian, pemain berusia 29 tahun optimistis bisa mengejar ketertinggalan seiring banyaknya menit bermain yang akan didapat bersama tim yang berkompetisi di Thai Premier League ini. 

"Pasti sedikit mengganggu buat saya karena baru masuk di paruh kedua. Apalagi, soal kebugaran tubuh saat bertanding," ucap Greg kepada Bola.com.

"Tapi, pelan-pelan saya pasti kembali ke kondisi terbaik, sama seperti sebelumnya," ia menambahkan.

Jika melihat komposisi lini depan BEC Tero, Greg harus secepatnya kembali ke kondisi fisik terbaik. Pasalnya, di sektor depan tim berjuluk Fire Dragons bercokol penyerang impor seperti Gilbert Koomson dan Ivan Boskovic, Adisak Kraisorn, serta penyerang muda Chenrop Samphaodi yang sukses mengantarkan Thailand meraih medali emas SEA Games 2015.

Ketatnya persaingan di lini depan tentu membuat kehidupan baru Greg tidak mudah. Soal yang satu ini, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Arema Cronus pernah mengutarakan kesiapannya bersaing memperebutkan dengan pemain lain.

"Saya sudah pernah main di kompetisi Thailand, jadi tak ada masalah," ucap Greg yang sempat bermain buat Chiangrai United.

Greg Nwokolo dikontrak selama satu setengah musim oleh BEC Tero. Jika tidak ada halangan, ia akan melakoni debut di TPL saat tim asuhan Kenny Shiels menjamu Sisaket, 2 Agustus.

Baca juga :

Ini Alasan Greg Nwokolo Pilih Merumput di Thailand

Greg Nwokolo: Saya Bukan Pemain Persija Lagi

Greg: Sanksi FIFA Harus Bikin Menpora Sadar Diri

Video Populer

Foto Populer