Sukses


Soal Posisi Pelatih, Luciano Leandro Tunggu Kepastian PSM

Bola.com, Macae - Selama beberapa pekan terakhir nama Luciano Leandro seolah jadi kandidat tunggal pelatih PSM Makassar di Piala Indonesia Satu dan ISL 2015/2016. Hingga, manajemen klub berjuluk Juku Eja itu buka suara, bahwa mereka juga menaruh perhatian pada Dejan Antonic (Persipasi Bandung Raya) dan Suharno (Arema Cronus) untuk dijadikan pelatih kepala.

Luciano, yang dihubungi Bola.com dari Makassar, menanggapi dengan santai ketertarikan PSM pada koleganya, Dejan dan Suharno.

"Itu hal biasa dalam sepak bola teman. Apalagi, saya dan PSM kan belum ada ikatan apa pun. Itu hak manajemen. Yang pasti, saat ini saya hanya menunggu kabar dari mereka saja," ujarnya.

Luciano mengaku sudah menjelaskan program secara umum kepada manajemen PSM, apa yang ingin dilakukannya bila menahkodai PSM, termasuk mengenai nilai kontrak. "Saya sudah bicara dengan Sumirlan (Direktur Teknik PSM) beberapa waktu lalu. Saya tinggal menunggu kepastian dari manajemen PSM. Mereka yang membuat keputusan," papar eks gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Sambil menanti kepastian, saat ini Luciano mengelola liga bekerja sama dengan pemerintah Macae di Brasil. Liga itu diberi nama  Liga Desportiva de Macae. "Selain sepakbola, kami juga membuat kompetisi futsal, basket, dan voli. September nanti, kompetisinya serentak digelar," jelas luciano, yang juga pemilik Hotel Makassar di Macae ini.

Meski banyak aktivitas di Macae, kota yang terletak 180 kilometer di sebelah utara Rio de Janeiro, Luciano mengaku sangat ingin melatih PSM. "Saya punya ikatan historis yang kental dengan Makassar. Saya ingin mengembangkan kemampuan pesepak bola muda Makassar. Saat ini, saya tengah mencari sponsor untuk mendatangkan pemain dari sana untuk berlatih di Brasil," katanya.

Luciano masuk kandidat pelatih PSM Makassar setelah dinilai manajemen Juku Eja memiliki pengalaman dengan sepak bola Makassar dan mengetahui benar karakter PSM. Belum dipastikan kapan manajemen PSM akan mengambil keputusan terkait pemilihan pelatih ini.

Baca Juga :

Suharno dan Dejan Antonic Ramaikan Bursa Kandidat Pelatih PSM

PSM Bakal Kedatangan Striker dari Klub Seri B Brasil?

PSM Rekrut Pemain Lulusan Liga Ramadhan 2015

Video Populer

Foto Populer